Dukung Program Stop Bullying, SDN 7 RL Terima Sosialisasi

Dukung Program Stop Bullying, SDN 7 RL Terima Sosialisasi

Aiza/ce Sosialisasi yang digelar pihak SDN 7 Rejang Lebong. --

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Dalam memberikan edukasi terhadap siswa nya tentang bahaya pembullyan di sekolah. Serta mendukung wacana dari pemerintah yang ingin menghentikan kegiatan pembullyan di dunia pendidikan.

Pihak SDN 7 Rejang Lebong (RL) menjadi tempat sosialisasi  dari pihak Rumah Perlindungan Anak (RPSA) yang bekerja sama dengan Dinas Sosial (Dinsos), Basarnas, dan juga BKKBN Kabupaten RL pada Selasa 4 oktober pukul 08.00 hingga 10.00 WIB kemarin. 

Program tersebut dilakukan untuk mencegah kejadian pembullyan yang marak terjadi di dunia pendidikan yang juga merupakan salah satu program sekolah tersebut.

"Alhamdulillah pada hari ini kami menerima sosialisasi dari RPSA yang bekerjasama dengan Dinsos, Basarnas, dan juga BKKBN untuk mencegah kebiasaan pembullyan yang sering terjadi di dunia pendidikan," sampai Kepala SDN 7 RL, Teri Handayani MPd Kepada wartawan.

BACA JUGA: Giliran Pasutri Ngaku Wartawan Diciduk Polisi, Ikut Terlibat Aksi Pemerasan Ketua Poktan

BACA JUGA: Kenaikan Operasional BPD Sulit Direalisasikan

Dikatakan Kepsek, bahwasanya pihaknya sangat mengapresiasi program tersebut karena, karena dapat memberikan dampak positif bagi perkembangan siswa di sekolahnya.  

"Untuk kegiatan sosialisasi pembullyan tersebut di ikuti oleh seluruh siswa kelas IV dan V yang berjumlah kurang lebih 90 orang siswa," jelasnya.

Lebih jauh dikatakan Kepsek, bahwasanya di fokuskan kegiatan tersebut untuk siswa kelas IV dan kelas V di sekolahnya dikarenakan di usia tersebut keadaan siswa nya sedang berada di-tahapan rasa ingin tahu nya lebih tinggi dari pada usia yang lain.

"Yang pastinya dengan dilaksanakan kegiatan sosialisasi tersebut, diharapkan siswa bisa mengetahui apa saja yang bisa diucapkan atau pun tidak, mana yang pantas dilakukan atau pun tidak dilakukan ketika bermain, dan semoga nantinya bisa menjadi bahan pembelajaran bagi siswa kami dan menjadi bekal dalam perkembangannya," pungkasnya.

Sumber: