MDMC Rejang Lebong, Gelar Pelatihan Relawan Muhammadiyah

MDMC Rejang Lebong, Gelar Pelatihan Relawan Muhammadiyah

IST/CE Logo Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC)--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Dalam upaya peningkatan kapasitas relawan agar bisa mengantisipasi jika terjadi bencana alam.

Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Rejang Lebong akan mengelar pelatihan selama 3 hari.

Kegiatan tersebut akan dimulai pada Jumat 7 oktober hari ini sampai dengan Minggu 9 oktober di aula pondok pesantren Muhammadiyah RL.

"Syukur alhamdulillah dalam kesempatan yang sangat baik ini kami akan melaksanakan kegiatan pelatihan relawan Muhammadiyah, yang nantinya akan dikuti oleh guru yang berasal dari 5 Sekolah Dasar dan juga Madrasah Ibtidaiyah, dan juga seluruh relawan Muhammadiyah RL," sampai Ketua MDMC RL, Irwansyah kepada wartawan pada Kamis 6 oktober kemarin.

BACA JUGA: Peringati Hari Kesaktian Pancasila, SDN 21 RL Gelar Pawai Kemerdekaan

BACA JUGA: FK-BPD Usul BOP 15 Persen

Dikatakannya, dalam kegiatan tersebut nantinya akan dikuti sebanyak 10 orang guru dan juga 30 orang  relawan Muhammadiyah RL. Dan juga dalam kesempatan tersebut pihaknya sudah mengundang Palang Merah Indonesia (PMI) Curup, dan juga Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Bengkulu, dan juga Sar Darat, MDMC Bengkulu, dan juga MDMC RL yang nantinya akan menjadi nara sumbernya, Dalam kegiatan tersebut pihaknya juga bekerjasama langsung dengan Lembaga Amil Zakat Muhammadiyah pusat.  

"Harapan Kami semoga dengan dilaksanakan kegiatan ini bisa meningkatkan kapasitas serta kesiapan kami dalam mengantisipasi dan menanggulangi bencana yang terjadi, apa lagi sekarang kita sedang berada di cuaca yang pancaroba dan tidak menentu yang membutuhkan kesiapan dan kesigapan kita," pungkasnya.

Sumber: