Kegiatan Berskala Internasional, SMAN 1 RL Tuan Rumah Jota Joti

Kegiatan Berskala Internasional, SMAN 1 RL Tuan Rumah Jota Joti

IST/CE Rapat pembahasan pelaksanaan Jota Joti di SMAN 1 RL. --

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Pada Jum'at 14 Oktober besok. Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) Rejang Lebong akan menjadi tuan rumah pelaksanaan kegiatan  skala internasional yakni Jamboree On The Air (Jota) dan Jamboree On The Internet (Joti).

Kegiatan tersebut merupakan perdana yang dilaksanakan di Kabupaten RL.

Sebagaimana dikatakan Kasubag TU SMAN 1 RL Syahadi SMn yang juga merupakan Sekretaris Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) RL.

Jika kegiatan Jota dan Joti tersebut merupakan kegiatan pramuka yang diselenggarakan secara Internasional melalui satelit dan radio amatir internasional.

BACA JUGA: Pemberkasan BKK Telah Usai, DPMD Akan Lakukan Kegiatan Pembinaan

BACA JUGA: Evaluasi APBD-P Selesai Akhir Bulan

Dimana setiap daerah, baik itu pada tingkat kabupaten, provinsi, nasional, maupun internasional semuanya melaksanakan kegiatan Jota dan Joti secara serentak pada tanggal yang sama.

"Pelaksanaan Jota dan Joti yang kami ikuti ini bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi antar gudep pramuka di seluruh dunia. Dimana melalui silaturahmi yang dilakukan melalui radio ini diharapkan dapat menambah wawasan para peserta pramuka yang ada di RL," ujarnya.

Dikatakan Syahadi, untuk di wilayah Kabupaten RL. Ini merupakan kegiatan Jota dan Joti perdana yang dilaksanakan di RL.

Dimana untuk kegiatan perdana yang dilakukan di RL ini dilaksanakan di SMAN 1 RL, dan hanya melibatkan Gudep Pramuka SMAN 1 yang melibatkan semua peserta pramuka nya.

BACA JUGA: MTQ di Kalimantan Dimulai, Kemenag Optimis Kafilah RL Juara

BACA JUGA: Polres Bakal Terapkan ETLE, Butuh Anggaran Rp 500 Juta

"Karena Gudep SMAN 1 RL ini menjadi Gudep pertama yang melaksanakan Jota dan Joti di wilayah RL. Kami akan berusaha semaksimal mungkin agar pada kegiatan Jota dan Joti yang dilaksanakan nanti dapat membuahkan hasil yang baik. Khususnya untuk pengetahuan baru terhadap kegiatan pramuka yang tidak membosankan dapat diterapkan di RL. Dimana kegiatan Jota dan Joti nantinya akan dilaksanakan selama 3 hari, siang dan malam pada tanggal 14-16 Oktober besok," sampainya.

Masih dikatakan Syahadi, berkenaan dengan hal tersebut. Saat ini pihak SMAN 1 RL juga sedang mempersiapkan semua persiapannya untuk pembukaan kegiatan Jota dan Joti nanti.

Dimana disampaikan Syahadi, sejauh ini persiapan yang dilakukan pihaknya sudah berjalan 75 persen.

Dimana masih ada beberapa hal yang harus dipersiapkan lagi oleh pihaknya untuk kegiatan tersebut.

BACA JUGA: FK BPD Kembali Suarakan Naik Gaji, Ini Solusi Dari DPRD

BACA JUGA: Menuju Satu Data Dengan 'Regsosek'

"Untuk persiapan pelaksanaan kegiatan Jota dan Joti, itu perlu disiapkan sebaik mungkin. karena pada kegiatan Jota dan Joti tersebut akan dilaksanakan secara Internasional melalui satelit dan radio amatir yang sudah disiapkan. Yang jelas melalui kegiatan Jota dan Joti nanti, diharapkan dapat menjadikan pramuka kita di Indonesia khususnya di RL ini Go Internasional. Dan juga dapat menambah wawasan baru terhadap pramuka yang ada di RL," singkatnya.

Sumber: