Roadshow Lomba Mewarnai Hari Ini CE Sambangi MIM 10 Karang Anyar

Roadshow Lomba Mewarnai  Hari Ini CE Sambangi MIM 10 Karang Anyar

DOK/CE Kepala Sekolah MIM 10 Karang Anyar, Burhan Fajri S PdI--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Sebanyak 250 orang Siswa Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah (MIM) 10 Karang Anyar kabupaten Rejang Lebong pada Kamis 13 oktober hari ini, akan mengikuti kegiatan Roadshow lomba mewarnai.

Dimana kegiatan lomba mewarnai yang dipusatkan di MIM 10 Karang Anyar RL merupakan Roadshow ketiga yang dilaksanakan oleh  surat kabar harian Curup Ekspress (CE) dan merupakah Madrasah Ibtidaiyah pertama yang di sambangi CE.

Hal tersebut sebagaimana disampaikan oleh Ketua Pelaksana Roadshow Mewarnai CE, John Hendri.

"Untuk kegiatan Roadshow mewarnai ini merupakan agenda ketiga, kali ini  kami laksanakan kebetulan di MIM 10 Karang Anyar yang pelaksanaannya pada besok (hari ini,red)," ujar John.

BACA JUGA: SMA dan SMP Muhammadiyah, Peringati Maulid Nabi

BACA JUGA: MTs Tarbiyah Islamiyah Kembangkan Pramuka

Adapun tujuan pelaksanaannya dengan menyambangi Madrasah, sebut John Hendri untuk mengembangkan dan meningkatkan kreativitas siswa.

"Dengan harapan, lomba mewarnai ini untuk mengasah kemampuan siswa MIM 10 Karang Anyar sehingga timbullah kreatifitas - kreatifitas siswa," ungkapnya.

Selain itu dikatakan John lomba mewarnai ini akan dilakukan para siswa dengan media koran Curup Ekspress.

Sementara itu Kepala Sekolah MIM 10 Karang Anyar, Burhan Fajri S PdI menyambut baik program Roadshow lomba mewarnai CE yang dilaksanakan di Madrasahnya tersebut dan pihaknya juga akan mengundang Komite MIM 10 Karang Anyar, Dikdasmen Cabang Muhammadiyah, Dikdasmen Daerah Muhammadiyah untuk menghadiri kegiatan Roadshow Lomba Mewarnai tersebut. 

BACA JUGA: SDN 88 RL Butuh Laboratorium

BACA JUGA: Program Seragam Gratis 21 Sekolah Belum Terdata di Dikbud

"Khusus untuk MIM 10 Karang Anyar, jauh - jauh hari sudah kami sampaikan untuk mempersiapkan diri untuk mengikuti lomba tersebut, sebelumnya sudah kami beri arahan,  bahkan untuk menyiapkan perlombaannya seperti pensil warna, Atk dan lain - lainnya. Insya Allah besok (hari ini, red) siswa tinggal mengikutinya," ujar Kepsek.

Sisi lain Burhan Fajri berharap program Roadshow lomba mewarnai CE tersebut tidak hanya sekali dilaksanakan, namun dilakukan berkelanjutan.

"Ya kegiatan ini tentunya sangat positif, para siswa juga bisa mengasah bakat serta skill mereka. kami berharap kegiatan ini bisa berlanjut ya hingga nanti muncul bibit - bibit baru sehingga nantinya ada perlombaan di tingkat Kecamatan dan di tempat lain, sehingga para siswa kami bisa di ikut sertakan," tambahnya.

Sumber: