MTs Tarbiyah Islamiyah Kembangkan Pramuka

MTs Tarbiyah Islamiyah Kembangkan Pramuka

Azis/CE Kegiatan pramuka yang digelar pihak sekolah. --

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Madrasah Tsanawiyah (MTs) Tarbiyah Islamiyah Rejang Lebong saat ini telah mengembangkan ekstrakurikuler (ekskul) pramuka yang menjadi salah satu ekskul unggulan di MTs tersebut.

Pengembangan ekskul Pramuka tersebut merupakan salah visi misi kepala  MTs Tarbiyah Islamiyah saat ini untuk bisa membangun kepercayaan masyarakat terhadap Madrasah yang dipimpinnya tersebut yang selama ini di nilainya sangatlah kecil. 

Hal ini disampaikan oleh kepala MTs Tarbiyah Islamiyah RL,  Yonis Firma,S.Ag MPd kepada wartawan pada Selasa 11 oktober kemarin.

"Semenjak saya diamanahkan untuk memimpin Madrasah ini pada Juli 2021 lalu, saya sudah bertekad untuk mengembalikan kepercayaan masyarakat kepada Madrasah ini," ujarnya.

BACA JUGA: MTQ di Kalimantan Dimulai, Kemenag Optimis Kafilah RL Juara

BACA JUGA: Polres Bakal Terapkan ETLE, Butuh Anggaran Rp 500 Juta

Dikatakan Kepsek bahwasanya dengan di kembangkan ekskul Pramuka di Mts yang dipimpinnya tersebut merupakan cikal bakal dan simbol bangkit nya kembali kegiatan - kegiatan sekolah yang yang selama ini sempat mati suri sebelum dirinya berpindah tugas untuk memimpin Madrasah tersebut.

"Sebelum saya bertugas disini, besar kemungkinan Pramuka di MTs ini belum ada, karena sejauh ini saya memeriksa arsip lama dan menanyai kepada seluruh guru - guru yang lama semua tidak mengetahui mengenai pengembangan ekskul pramuka di MTs ini," jelasnya.

Sementara itu kepsek mengatakan bahwa untuk mengembangkan ekskul Pramuka di Madrasah tersebut, dirinya kembali memulainya dari awal sejak diperolehnya nomor gugus depan (gudep) pada hari Pramuka yang ke 61 pada 14 Agustus kemarin.

"Untuk Nama Gudep Madrasah kami yakni Al Faruq, nama tersebut kami ambil dari nama Umar bin Khattab yang artinya pembeda, sedangkan untuk nomor gudep nya yaitu 091 untuk regu putra dan 092 untuk regu putri, sedangkan untuk jumlah keseluruhan siswa yang ikut ekskul pramuka tersebut sebuah sebanyak 10 orang, dan itu hanya difokuskan untuk siswa kelas VII " terangnya.

Sumber: