Program Seragam Gratis 21 Sekolah Belum Terdata di Dikbud

Program Seragam Gratis  21 Sekolah Belum Terdata di Dikbud

ILUSTRASI/NET--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM -  Terkait program seragam gratis bagi siswa tingkat SD dan SMP di Rejang Lebong.

Sampai saat ini masih ada 21 sekolah yang datanya belum masuk ke Dikbud.

Hal ini sebagaimana disampaikan oleh kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan (kadisDikbud) RL, Rezza Fakhlevi SH melalui Sekretaris pelaksana program seragam gratis Dikbud RL, Bayu Panji Aji ST MSi.

Dikatakannya sejauh ini baru 227 SD maupun SMP dari 248 sekolah yang ada di RL, yang sudah melaporkan data kepada pihaknya, dan sampai saat ini pihaknya masih  menunggu sampai batas akhirnya yakni 31 Oktober mendatang.

BACA JUGA: SDN 139 RL Butuh Perhatian

BACA JUGA: SDN 99 RL Masih Butuh RKB

"Sejauh ini yang data yang sudah masuk kepada kami sebanyak 7.641 siswa dengan rincian sebanyak 4.304 siswa dari SD, dan juga 3.337 siswa dari SMP, dah sampai saat ini bagi sekolah yang belum melaporkan, maka agar segera melaporkan data siswa penerima seragam gratis tersebut hingga 31 Oktober mendatang, bagi yang tidak melaporkan maka mereka tidak akan menerimanya," ujar Bayu.

Sementara itu pada lain kesempatan di sampaikan juga oleh beberapa pihak sekolah yang berhasil di temui oleh wartawan pada Selasa 11 oktober kemarin.

Diantaranya yakni kepala SMPN 3 RL, Operator SMPIT KU, dan juga Kepala SDN 18 RL, mereka semua menyampaikan bahwasanya sekolahnya sudah melaporkan data penerima seragam gratis tersebut kepada pihak Dikbud RL. 

Seperti yang disampaikan oleh Operator SMPIT KU, Firgayani SPdI bahwasannya pihaknya sudah melaporkan data penerima seragam gratis tersebut pada 20 September kemarin.

BACA JUGA: Dikbud Data Penerima Seragam Gratis

BACA JUGA: Baru 1 BUMDes Lebong Berbadan Hukum

"Jika sekarang sekolah kami termasuk sekolah yang belum mengajukan data penerima seragam gratis tersebut, kemungkinan data yang kami sampaikan kemarin belum di rekap pihak Dikbud, yang pastinya kami sudah mengajukan dan untuk bukti nyatanya ini sudah ada tanda tangan penerima dari pihak Dikbud RL, atas nama Elvi Sukaesih," jelasnya.

Dan disampaikan juga oleh kepala SD 18 RL, Ahmad Sutopo SPd bahwasanya memang pihaknya agak sedikit terlambat melaporkan data siswa penerima seragam tersebut kepada pihak Dikbud RL, karena pihaknya dalam beberapa waktu kemarin sekolahnya sedang melaksanakan proses penilaian Akreditasi.

"Memang sih kemarin kami melaporkan data siswa penerima program tersebut agak sedikit lama akan tetapi yaitu sudah kami laporkan, siapa sih yang tidak mau mendapatkan baju seragam gratis," terangnya.

lanjut Kepsek, bahwasanya  dalam waktu dekat pihaknya akan kembali mengkonfirmasikan kepada pihak Dikbud mengenai data yang dilaporkannya tersebut, semoga data tersebut tidak terdapat kekurangan.

BACA JUGA: Terlibat Mafia Tanah Oknum ASN Lebong Jadi Tsk

BACA JUGA: 3 Perkebunan Kantongi Izin HGU

"Yang pastinya kami harapkan semoga seragam gratis tersebut agar bisa cepat direalisasikan oleh pihak Dikbud RL karena memang program tersebut sudah lama kami nantikan," pungkasnya.

Sumber: