Sepekan, 12 Orang Kepahiang Terserang DBD

Sepekan, 12 Orang Kepahiang Terserang DBD

ILUSTRASI/NET--

KEPAHIANG, CURUPEKSPRESS.COM  - Warga Kabupaten Kepahiang kembali diingatkan untuk waspada terhadap demam berdarah dengue (DBD). Pasalnya, dalam sepekan ini kasus DBD bertambah 12 orang.

 Ini sebagaimana disampaikan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kepahiang, H Tajri Fauzan SKm MSI. 

"Sampai dengan saat ini untuk total kasus dari hasil laporan yang kami terima ada 96 kasus. Ini menyusul ada penambahan kasus baru dalam waktu sepekan ini sebanyak 12 kasus," terang Tajri.

Dilihat dari data kasus yang terjadi, Tajri mengharapkan adanya peningkatan kewaspadaan masyarakat akan  terus mewabahnya kasus DBD tersebut mengingat Kabupaten kepahiang saat ini, tengah memasuki puncak musim penghujan.

BACA JUGA: Polisi Amankan 6 Tersangka Kasus Narkoba di Rejang Lebong

BACA JUGA: Kasus Sabu, Pasangan Sejoli dan Seorang Janda Ditangkap Polisi

"Waspada, tingkatkan selalu kesadaran untuk sama-sama menjaga lingkungan tempat tinggal masing-masing. Jangan biarkan adanya tempat nyamuk bersarang," Imbuhnya.

Meski tengah terjadi peningkatan kasus DBD saat ini, sebut Tajri pihaknya belum menetapkan situasi tersebut sebagai kasus luar biasa (KLB).

Ini tegas Tajri dikarenakan  tahun ini memang merupakan tahun siklus adanya peningkatan kasus DBD.

"Untuk KLB belum lah, tapi tetap harus diwaspadai saja. Makanya menjaga kebersihan lingkungan menjadi hal yang mutlak untuk dijaga. Tutup dan kubur tempat tempat yang menampung air, karena genangan air menjadi salah satu tempat yang baik untuk berkembang biaknya nyambuk penyebab DBD," demikian Tajri.

Sumber: