Bersama Masyarakat, Satgas TMMD Bangun Poskamling

Bersama Masyarakat, Satgas TMMD Bangun Poskamling

IST/CE Masyarakat ikut bahu membahu membantu TNI dalam pembuatan Poskamling di Desa Air Lanang Kecamatan Curup Selatan.--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Satgas TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) 0409/Rejang Lebong membangun Pos Keamanan Lingkungan (Poskamling) di Desa Air Lanang Kecamatan Curup Selatan.

Menariknya, pembangunan Poskamling tersebut TNI dibantu oleh masyarakat dengan semangat gotong royong.

"Dalam TMMD ke 115 ini, kami juga membangun Poskamling. Alhamdulillah, pembangunan Poskamling ini turut dibantu oleh masyarakat. Sehingga pengerjaan cepat selesai," ujar Dandim 0409/R, Letkol CZI Trisnu Novawan, S Sos, MTr (Han) MSi melalui Pasiter Satgas TMMD ke 115 (Pasiter Kodim 0409/RL), Kapten Cba Arif Purwoko.

Menurut Pasiter, pembangunan Poskamling ini penting dilakukan.

BACA JUGA: Juara Umum Lomba Mewarnai CE

BACA JUGA: SDN 106 RL Butuh Rehab Ruangan

Hal ini sebagai tempat berkumpulnya masyarakat, untuk menjaga lingkungan desa guna menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

"Nantinya, Poskamling ini akan menjadi tempat masyarakat, tempat berkumpul sambil menjaga lingkungan," sampainya.

Sementara itu, Pasiter berharap nantinya Poskamling dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat.

Terutama dalam mengaktifkan kegiatan ronda malam guna menjaga keamanan lingkungan agar masyarakat terhindar dari tindak pidana kejahatan.

BACA JUGA: Roadshow Lomba Mewarnai di MIM 10 Sukses Digelar Ratusan Siswa Antusias

BACA JUGA: 68 Napi Lapas Curup Bebas Murni

"Poskamling ini untuk masyarakat, sehingga kami berharap Poskamling ini dapat dimanfaatkan dengan baik. Sebagai tempat mengontrol Kamtibmas khususnya yang ada di Desa Air Lanang sekaligus menjadi tempat pelaksanaan TMMD ke 115 di wilayah Kodim 0409/Rejang Lebong ini," tandasnya.

Sumber: