MTs Negeri 1 Kepahiang Rebut 3 Juara Gelora Nusantara

MTs Negeri 1 Kepahiang  Rebut 3 Juara Gelora Nusantara

IST Regu Pramuka MTs Negeri 1 Kepahiang peroleh 3 juara pada kegiatan gelora nusantara pada perlombaan pramuka SMKN 5 Kepahiang. --

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Dalam kegiatan Gelora Nusantara yakni perlombaan pramuka yang dilaksanakan di SMKN 5 Kepahiang pada 14 - 16 Oktober kemarin.

Regu pramuka yang dikirim oleh Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Kepahiang yang berjumlah 2 regu dengan anggota keseluruhan yang mengikutinya sebanyak 19 orang berhasil menoreh prestasi dengan mendapatkan tiga juara dalam perlombaan tersebut, juara yang dimaksud diantaranya yakni Juara harapan 2 Penggalang Putri, Juara 2 kolone tongkat kreasi penggalang, dan juga juara 3 pionering putri.

Hal ini dibenarkan oleh kepala MTsN 1 Kepahiang, Efrizal Firdaus, SPdI MPd melalui guru pembina pramuka MTsN 1 Kepahiang Rozi Haryadi pada Senin 17 oktober kemarin.

"Syukur Alhamdulillah regu pramuka kami berhasil mendapatkan 3 prestasi dalam kegiatan Gelora Nusantara kemarin," ujarnya.

BACA JUGA: KNPI Mulai Cari Pengganti Ketua

BACA JUGA: Bantu Pemangkasan Pohon Besar Mobil Crane Diturunkan Mulai 17 Oktober

Dikatakan Rozi Haryadi, walaupun regu pramuka sekolahnya belum mendapatkan juara utama akan tetapi prestasi yang sudah dicapai oleh siswa binaannya tersebut sudah cukup membuat bangga pihak sekolahnya.

"Sebelumnya saya ingin mengucapkan terimakasih kepada kepada regu pramuka MTsN 1 Kepahiang yang sudah semaksimal mungkin berjuang untuk bisa mempersembahkan juara tersebut, harapan saya semoga kalian tidak cepat berpuas diri atas prestasi tersebut, yang pastinya masih banyak agenda agenda penting yang harus disiapkan, untuk itu anak - anak semuanya regu Pramuka MTsN 1 Kepahiang agar selalu latihan dan terus latihan sehingga pada kesempatan lainya bisa kembali mendapatkan juara, dan tentunya bisa lebih baik lagi," jelas Rozi.

Sementara Itu Rozi kembali menyampaikan bahwasanya pihaknya akan selalu berusaha membina regu pramuka di sekolahnya tersebut sehingga bisa menjadi salah satu regu pramuka terbaik dan disegani kabupaten Kepahiang," pungkasnya.

Sumber: