Pemkab Ikuti Implementasi SAKIP di Kemenpan RB RI

Pemkab Ikuti Implementasi SAKIP di Kemenpan RB RI

IST/CE Bupati bersama sekda dan Kepala Bappeda RL saat disambut Deputi Kemenpan RB RI. --

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Menuju peningkatan birokrasi yang berintegritas dan berkualitas untuk asistensi Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (AKIP) di ruang lingkup wilayah kerja Kabupaten Rejang Lebong (RL).

Sejak Rabu 19 oktober kemarin, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) RL mengikuti kegiatan Asistensi Implementasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dan Reformasi Birokrasi (RB) tahun 2022 di Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (KEMENPAN-RB RI).

Dimana pada kegiatan tersebut, Bupati RL Drs H Syamsul Effendi MM didampingi Sekda RL Yusran Fauzi ST dan juga 27 Kepala OPD terkait yang menghadiri langsung kegiatan SAKIP tersebut mewakili Kabupaten RL.

Sebagaimana dikatakan sekda, pelaksanaan kegiatan SAKIP yang dilaksanakan tersebut adalah untuk menilai dan mengukur perkembangan implementasi SAKIP dan RB, serta melakukan pembinaan yang berkesinambungan di seluruh instansi pemerintahan, termasuk dalam hal ini di wilayah Kabupaten RL.

BACA JUGA: 2 Siswa SDIT RR 2 ke Nasional LCC Pancasila

BACA JUGA: BOS Salur ke III Sudah Masuk Rekening Sekolah

"Kegiatan SAKIP yang dilaksanakan ini, dilakukan untuk meningkatkan akuntabilitas kinerja instansi pemerintah dan RB di wilayah Kabupaten RL. Untuk itu agar mendapatkan penilaian yang baik serta kesan yang baik dari Menpan RB, saya dan pak bupati beserta 27 Kepala OPD yang terkait berangkat langsung untuk mengikuti kegiatan SAKIP ini," ujar sekda.

Dikatakan sekda, pelaksanaan SAKIP yang dilaksanakan di Kemenpan RB RI ini.

Akan dilaksanakan selama 2 hari, yakni tanggal 19-20 Oktober hari ini.

Untuk itu dipastikan selama 2 hari, bupati, sekda, dan 27 Kepala OPD yang terkait tidak akan berada ditempat untuk menjalankan tugas seperti biasa.

BACA JUGA: Makanan Berbau Dilarang Masuk Lapas

BACA JUGA: Antisipasi Pembagian Ijazah Menyalahi Aturan Cabdin Siap Layani Pengaduan Masyarakat

"Inshaa Allah kami akan melaksanakan kegiatan SAKIP ini selama 2 hari. Jadi selama 2 hari ini, kami tidak bisa melaksanakan tugas lain secara optimal di daerah. Karena pelaksanaan SAKIP yang kami ikuti ini juga merupakan tugas untuk perkembangan RL agar semakin baik lagi kedepannya. Khususnya pada bagian pemerintahan," sampai sekda.

Lebih lanjut sekda juga menyampaikan, dalam kesempatan itu juga bupati bersama jajaran Pemkab RL secara langsung melakukan audiensi dengan Asisten Deputi Koordinasi Pelaksanaan Kebijakan dan Evaluasi Reformasi Birokrasi, 

Akuntabilitas Aparatur, dan Pengawasan I Akhmad Hasmy SE Ak dan Analis Kebijakan Muda KemenPAN-RB RI Astri Mefayani SE M Ak.

Untuk melakukan pembahasan lanjutan berkenaan dengan peningkatan birokrasi di RL agar semakin berintegritas dan berkualitas.

BACA JUGA: KORPRI Kedepankan Etika dan Norma

BACA JUGA: Syawal Bersyukur, Keinginan Miliki Rumah yang Layak Diwujudkan TNI Melalui TMMD

"Yang jelas melalui kegiatan SAKIP yang kami ikuti di Kemenpan RB ini. Dapat membawa perubahan yang lebih terhadap sistem pemerintahan yang lebih baik di wilayah RL. Kami juga berharap, masyarakat RL kedepannya dapat memberikan dukungan untuk pemerintah RL agar terus melakukan peningkatan kedepannya," singkat sekda.

Sumber: