SMAIT KU Juara 1 Syarhil Qur`an

SMAIT KU Juara 1 Syarhil Qur`an

Ist /ce Juara 1 Syarhil Qur`an Gebyar FUAD yang diraih oleh regu putri SMKIT KU. --

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Dalam dalam kegiatan Gebyar FUAD IAIN Curup yang dilaksanakan pada Selasa 11 oktober kemarin.

Tim regu putri dari siswa Sekolah Menengah Kejuruan Islam Terpadu (SMKIT) Khoiru Ummah (KU) berhasil mendapatkan juara satu dalam perlombaan Syarhil Quran. 

Adapun siswa yang merupakan tim regu putri SMKIT KU tersebut yakni Zelen Anita Sari, Nailah Safalika, dan juga Siti Soleha, yang merupakan siswa kelas XII di sekolah tersebut.

Hal ini disampaikan oleh kepala SMKIT KU, Welman Hadi SPd kepada wartawan pada Rabu 19 oktober kemarin.

BACA JUGA: Menuju Rejang Lebong Religius Galakkan Pembinaan Mental dan Spiritual

BACA JUGA: Guru Penggerak Angkatan 7

"Syukur alhamdulilah siswa kami kembali mendapatkan prestasi yakni mendapatkan juara 1 pada perlombaan syarhil quran. ini merupakan salah satu pencapaian yang cukup membanggakan bagi sekolah kami," ujar Kepsek.

Dikatakan Kepsek bahwasanya diperolehnya prestasi tersebut dikarenakan ketiga siswanya tersebut memang sudah mempunyai bekal kemampuan cukup memadai dalam membaca dan memahami Al quran.

"Sebagai bekal siswa kami mengikuti perlombaan tersebut, siswa kami sudah mempunyai bekal hafalan yang cukup mumpuni bahkan di antara ketiga siswa tersebut sudah ada yang mampu menghafal alquran sebanyak 30 Juz, dan mereka juga sudah menguasai berbagai nada baca alquran, salah satunya nada hijaz yang memang kami populerkan disini ," terangnya.

Sementara itu kepsek menyampaikan dengan diperolehnya banyak prestasi oleh siswanya tersebut merupakan salah satu pembuktian sekolahnya bahwa memang bersungguh - sungguh dalam mendidik dan mengembangkan bakat serta keterampilan siswanya.

BACA JUGA: 2 Siswa SDIT RR 2 ke Nasional LCC Pancasila

BACA JUGA: BOS Salur ke III Sudah Masuk Rekening Sekolah

"Yang pastinya pada kesempatan yang akan datang kami akan selalu meningkatkan kompetensi siswa kami baik dari segi proses pembelajaran, Kemampuan yang dimiliki siswa, dan juga Akhlak yang baik," pungkasnya.

Sumber: