Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam IAIN Curup Sukses Gelar Yudisium, Luluskan 243 Sarjana

Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam IAIN Curup Sukses Gelar Yudisium, Luluskan 243 Sarjana

DOK/CE Dekan beserta jajaran dalam pelaksanaan yudisium FSEI IAIN Curup Periode Oktober 2022, hari ini (20/10/22) --

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam (FSEI) IAIN Curup, Kamis 20 Oktober 2022 sukses menggelar yudisium periode oktober yang bertempat di Aula Rektorat IAIN Curup.

Tema yang diusung dari yudisium tersebut adalah sederhana, khidmat dan moderat.

Dalam kegiatan yudisium tersebut, diikuti oleh 243 sarjana yang tergabung dalam beberapa program studi. Diantaranya prodi Hukum Keluarga Islam (HKI), Ekonomi Syariah (ES), Perbankan Syariah (PS), Hukum Tata Negara (HTN). 

Pantauan CE Online di lokasi, prosesi yudisium diawali dengan iringan peserta yudisium dan unsur pimpinan dekanat FSEI dari lapangan perpustakaan Harun Al-Rasyid IAIN Curup menuju Aula Rektorat.

Di awali dengan masukknya unsur pimpinan rektorat, pimpinan dekanat dan tamu undangan menuju tempat yang telah disediakan sembari diiringi lantunan sholawat.

Acara inti dimulai dengan pembacaan surat keputusan Dekan Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam tentang peserta yudisium oleh Kepala Bagian Tata Usaha Mansyari, S Ag M H. Kemudian dilanjutkan kata sambutan dari Dekan FSEI Dr Yusefri M Ag.

Dekan Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam (FSEI) IAIN Dr Yusefri M Ag

Dalam sambutannya, Yusefri mengucapkan banyak terimakasih kepada semua peserta yudisium, para dosen serta apresiasi kepada panitia Yudisium FSEI 2022.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada semua peserta yudisium yang selama ini telah menjadi mahasiswa di Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam di program studi masing-masing, terima kasih juga saya ucapkan kepada para dosen yang telah membimbing, mengarahkan dan mendidik mahasiswa, dengan seluruh ilmu pengetahuan, pengalaman, nilai-nilai moral, dan nilai-nilai keislaman sehingga bisa menjadi bekal bagi para alumni, dan juga tidak lupa apresiasi kami berikan kepada panitia Yudisum beserta seluruh anggota yang telah mengerahkan seluruh atensi, waktu, pikiran dan tenaga untuk mensukseskan yudisium ini," ungkap Dekan FSEI, Dr Yusefri M Ag. 

Sementara itu,  Ketua Panitia yudisium FSEI David Aprizon Putra, SH MH mengungkapkan acara berlangsung khidmat dan lancar sesuai dengan rencana.

"Alhamdulilah, yudisium FSEI periode Oktober tahun 2022 hari ini berjalan dengan lancar dan khidmat. Cuaca hari ini sejuk dengan matahari yang tak terik, panitia sigap dan sesuai time line. Peserta pun tak kalah disiplin dan semangat, jam 07.00 WIB sudah hadir sesuai jadwal. Dengan tema yang diusung, yaitu sederhana, khidmat dan moderat kami berupaya semaksimal mungkin mewujudkan prosesi yudisium yang tak meninggalkan nilai-nilai yang seharusnya, dengan tetap berfokus kepada nilai sakral berubahnya status mahasiswa menjadi almuni, mengingat perjuangan mereka sangatlah luar biasa. Selamat kepada mahasiswa dan mahasiswi FSEI IAIN Curup, barakallah" ungkapnya.

Acara dilanjutkan dengan pengumuman yudisium dari masing-masing program studi. Adapun peserta yudisium terbaik diraih oleh Mahasiswa Prodi Perbankan Syariah Destri Mariza IPK 3.84 predikat pujian, Mahasiswa Prodi Ekonomi Syariah Rika Fitriani IPK 3.87 predikat pujian, Mahasiswa Prodi HTN M. Nuzul Hidayat IPK 3.90 predikat pujian, dan Mahasiswa Prodi HKI Miftahul Jannah IPK 3.96 predikat pujian.

Peserta Yudisium Terbaik 

Kemudian skripsi terbaik diraih oleh Mahasiswa Prodi Perbankan Syariah Lin Karolin IPK 3.83, Mahasiswa Prodi Ekonomi Syariah Dina Safitri IPK 3.84, Mahasiswa Prodi HTN Rhandi Anjasuma IPK 3.83, dan Mahasiswa Prodi HKI Wahyu Lestari IPK 3.74. Bagi peserta yudisium dan skripsi terbaik langsung diberikan piagam penghargaan.

Mahasiswa Skripsi Terbaik

Bina Keakraban Dosen, Pegawai dan Staff FSEI IAIN Curup

Dengan terlaksana nya yudisium Periode Oktober 2022 Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam (FSEI) IAIN Curup. Para dosen, pegawai dan staff FSEI melanjutkan dengan agenda ramah tamah, doa bersama, makan bersama dan konsolodisasi organisasi di kediaman Dekan FSEI Dr Yusefri M Ag. 

Acara tersebut berbentuk syukuran atas kelancaran pelaksanaan yudisium sekaligus menambah rasa kekeluargaan dan kerjasama. Hal ini disampaikan langsung oleh Dr Yusefri M Ag.

"Kegiatan ini sebagai bentuk syukur atas kelancaran acara yudisium perdana yang di gelar, juga sekaligus untuk menambah rasa keakraban antar dosen, meningkatkan pengertian kesesama dan tentunya agar selalu kompak dalam keterlibatan apapun," ungkapnya. 

Sumber: