Perlombaan HGN dan HUT PGRI yang ke 77 Dimulai Pertengahan November Mendatang

Perlombaan HGN dan HUT PGRI yang ke 77 Dimulai Pertengahan November Mendatang

M.Amrin MPd--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Peringatan Hari Guru Nasional dan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) yang ke 77 tahun di kabupaten Rejang Lebong (RL) akan dimulai pada pertengahan November mendatang.

Dimana dalam peringatan HGN dan HUT PGRI tersebut, akan banyak perlombaan yang akan dilaksanakan, diantaranya yakni Volly Ball, Badminton, MTQ, dan pada puncaknya juga akan dilaksanakan Jalan Santai dengan hadiah doorprize serta perlombaan papan ucapan HUT PGRI dan peringatan HGN serta Lomba Nasi Tumpeng. 

Hal tersebut sebagaimana disampaikan oleh ketua PGRI Kabupaten RL, M. Amrin MPd kepada wartawan pada Senin 31 oktober kemarin.

"Insyaallah untuk segala rangkaian kegiatan HGN dan HUT PGRI yang ke 77 tahun sudah akan kita mulai pada 14 November mendatang seperti halnya perlombaan Volly Ball yang akan dilaksanakan di lapangan PEMDA RL, Bulutangkis  yang akan dilaksanakan di lapangan PBSI Curup, sedangkan untuk perlombaan MTQ akan dilaksanakan di Masjid Agung Baitul Makmur Curup, dan perlombaan tersebut akan difokuskan untuk seluruh guru yang ada di kabupaten RL," ujarnya.

BACA JUGA: Verfak Keanggotaan Parpol 628 Sampel Belum Berhasil Ditemui

BACA JUGA: 41 OPD Terima Raport Merah Dewan Minta Bupati Evaluasi OPD

Dikatakan Amrin untuk upacara HGN dan HUT PGRI yang diperingati pada 25 November mendatang, diwajibkan kepada seluruh sekolah agar melaksanakan di sekolahnya masing - masing.

"Untuk puncak peringatan HGN dan HUT PGRI di wilayah RL akan dilaksanakan pada pertengahan bulan Desember mendatang, adapun kegiatannya yakni Jalan Sehat yang akan dimulai dari rumah Dinas Bupati RL, dan akan berakhir di lapangan Dwi Tunggal Curup, dan kegiatan itu bisa di ikuti seluruh masyarakat RL dan kami sudah menyiapkan bermacam hadiah Doorprize, yang pelaksanaanya akan dilaksanakan sebelum perlombaan karangan bunga untuk ucapan HUT PGRI yang ke 77 dan juga peringatan HGN dari setia pengurus Cabang yang akan dilaksanakan pada H-1 dan pada puncaknya akan di juga dilaksanakan perlombaan Nasi Tumpeng," jelasnya.

Sementara itu M. Amrin juga mengatakan bahwasanya untuk perlombaan karangan bunga untuk ucapan HUT PGRI dan juga nasi tumpeng tersebut akan dilaksanakan di Gedung Olahraga Curup, dan untuk seluruh rangkaian kegiatan dan juga waktu pelaksanaanya belum bisa disampaikannya karena baru berada di tahapan persiapan.

Sumber: