Tinjau Objek Wisata Kota Baru Santan Kemenparekraf Dijadwalkan Kunjungi Kabupaten Lebong

Tinjau Objek Wisata Kota Baru Santan Kemenparekraf Dijadwalkan Kunjungi Kabupaten Lebong

Ist/CE Disparpora Lebong mendampingi pengelola Desa Wisata Kota Baru Santan belum lama ini --

LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Desa Kota Baru Santan Kecamatan Tubei, Kabupaten Lebong,  menjadi satu satunya desa yang akan mewakili Kabupaten Lebong dalam penilaian desa wisata (Dewi) tingkat Provinsi Bengkulu. 

Sesuai dengan jadwal yang yang sudah ditetapkan, pada  Hari ini Senin 31 oktober sampai dengan  9 November mendatang Tim juri dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) akan melakukan observasi untuk melihat langsung  potensi wisata terhadap 10 desa waisata yang sebelumnya telah ditetapkan masuk 10 besar DEWI 2022.

Tidak ketinggalan tim dari Kemenparekraf, juga akan mengunjungi potensi wisata yang dimilili Desa Kota Banru Santan.

"Jika tidak ada halangan, tim juri dari Kemenparekraf akan datang kesini (Lebong, red) untuk melakukan obserpasi langsung terhadap potensi wisata yang dimiliki Kota Baru Santan, dalam anajng penilaian DEWI," sampai Kepala Bidang Pariwisata Disparpora Lebong, Agus Suryadi SE.

BACA JUGA: Banjir Bandang, Ratusan Rumah Terendam

BACA JUGA: Ribuan Data Non ASN Lebong Gagal Terinput

Dijelaskan Agus, observasi ini merupakan tahap penilaian terakhir pada ajang lomba DEWI tingkat provinsi tahun 2022.

Sekaligus untuk menentukan atau menetapkan 5 besar DEWI  terbaik di Provinsi Bengkulu.

"Untuk penentuan 5 besar akan di umumkan pada 10 November mendatang, sedangkan 3 besar di umumkan pada 17 November bertepatan dengan HUT Provinsi Bengkulu," ucapnya.

Dengan demikian, untuk mempersiapkan kedatangan dari tim Juri Kemenparekraf ke lokasi wisata Kota Baru Santan tersebut pihaknya telah meminta kepala desa dan pengelola wisata setempat untuk mempersiapkan segala bentuk sarana dan prasarana pendukung mulai dari sekarang.

BACA JUGA: Intensitas Hujan Tinggi, Harus Peka Bencana

BACA JUGA: SMPN 23 RL Laksanakan Program P5

"Untuk itu kami meminta kepada seluruh masyarakat Lebong untuk mendukung dan mendoakan Desa Kota baru Santan tersebut menjadi salah satu desa wisata terbaik di tingkat provinsi tahun ini. Harapan kita desa kota baru santan ini bisa lolos 3 besar nantinya," harapnya.

Sumber: