Pemkab RL Beri Sembako untuk Penderita Stunting

Pemkab RL Beri Sembako untuk Penderita Stunting

NICKO/CE Bupati bersama jajaran Pemkab RL saat memberikan bantuan sembako kepada para penderita stunting di Kecamatan Bermani Ulu kemarin.--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Dalam upaya menekan dan meminimalisir terjadinya angka stunting di wilayah Kabupaten Rejang Lebong (RL).

Pada Rabu 3 oktober kemarin, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) RL memberikan bantuan sembako kepada keluarga penderita stunting dan juga keluarga miskin yang ada di Kecamatan Bermani Ulu Kabupaten RL.

Dimana tampak hadir semua OPD terkait seperti Dinsos, BPBD, DP3APPKB dan juga beberapa OPD terkait lainnya dalam penyerahan bantuan tersebut.

Sebagaimana dikatakan Bupati RL Drs H Syamsul Effendi MM, jika penanganan stunting tersebut merupakan program yang sedang digencarkan secara nasional.

BACA JUGA:Tilang Elektronik Segera Berlaku

BACA JUGA:Bupati Resmikan Puskesmas Kampung Melayu

Untuk itu pemerintah daerah harus memperhatikan masyarakatnya yang membutuhkan bantuan, khusunya masyarakat yang merupakan penderita stunting di RL.

"Program stunting ini kan program nasional, jadi kita di daerah wajib melakukan penekanan dan penanganan angka stunting di RL ini secara maksimal. Untuk itu sebisa mungkin kita terus menjadwalkan pemberian bantuan kepada masyarakat miskin yang membutuhkan dan juga para penderita stunting di RL," ucap bupati.

Masih dikatakan bupati, dirinya menargetkan agar kedepannya tidak ada lagi masalah stunting yang terjadi di Indonesia khususnya di wilayah Kabupaten RL.

Untuk itu perlu kerja keras dari semua jajaran Pemkab RL dan semua OPD terkait yang mengatasi masalah stunting di RL, agar stunting di RL ini jumlahnya terus berkurang.

BACA JUGA:Hujan Bukan Penghalang Satgas TMMD ke 115 Berdayakan Jonder Angkut Material

BACA JUGA:Upaya Meningkatkan Kesejahteraan Penyandang Disabilitas Pemkab Wacanakan Buat Perbup PPDI

"Kami menargetkan, kedepannya yang namanya stunting ini tidak terjadi lagi di RL. Memang nampakya perlu waktu yang cukup lama untuk mewujudkan tersebut. Tapi hal tersebut bukan tidak mungkin, asalkan kita sama-sama bekerja keras dan bahu menbahu untuk mewujudkan hal tersebut," sampai bupati.

Lebih lanjut bupati juga menegaskan, agar bantuan yang sudah diberikan kepada masyarakat miskin dan para penderita stunting, maupun bantuan yang sudah disiapkan melalui pihak Dinsos ataupun PKH RL untuk masyarakat miskin.

Dapat digunakan sebaik mungkin sesuai dengan peruntukannya secara maksimal.

"Tentu kami juga mengingatkan, agar masyarakat RL yang sudah mendapatkan bantuan pangan maupun uang dari pemerintah pusat. Dapat menggunakannya sesuai dengan kebutuhan yang sudah diarahkan dan ditetapkan. Karena hal tersebut juga merupakan salah satu upaya untuk melakukan penekanan angka stunting yang terjadi di RL," tutup bupati. 

Sumber: