Bupati Resmikan Puskesmas Kampung Melayu

Bupati Resmikan Puskesmas Kampung Melayu

ARI/CE Pemotongan pita tanda Puskesmas Kampung Delima Diresmikan pada Rabu kemarin.--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Bupati Rejang Lebong (RL), Drs H Syamsul Effendi MM meresmikan pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) Kampung Melayu Kecamatan Bermani Ulu, pada Rabu 2 Oktober kemarin.

Peresmian Puskesmas Kampung Melayu ini dilakukan secara simbolis dengan pemotongan pita oleh Bupati RL yang didampingi oleh Ketua PKK RL dan Ibu Wakil Bupati, Kepala Dinas Kesehatan serta undangan lainnya.

Bupati menyampaikan, puskesmas yang baru diresmikan ini harus dimaksimalkan dengan baik dalam hal pelayanan kesehatan (Yankes) kepada masyarakat. Sebab sektor kesehatan menjadi salah satu unsur penting yang harus ada dalam kehidupan.

"Maju atau tidaknya suatu daerah bisa terlihat dari sisi kesehatan masyarakat di daerah tersebut," sampainya.

BACA JUGA:Hujan Bukan Penghalang Satgas TMMD ke 115 Berdayakan Jonder Angkut Material

BACA JUGA:Upaya Meningkatkan Kesejahteraan Penyandang Disabilitas Pemkab Wacanakan Buat Perbup PPDI

Kemudian lanjut Bupati, dengan diberikannya salah satu fasilitas utama yakni 1 unit mobil ambulan juga diharapkan bisa membuat Yankes bagi masyarakat semakin prima.

Dengan adanya ambulan baru itu bisa digunakan baik untuk mengantar pasien ke fasilitas kesehatan (Faskes) rujukan ataupun digunakan untuk menjemput pasien yang butuh pertolongan.

"Artinya dengan mobil ambulan baru ini aktivitas Yankes di Puskesmas Kampung Melayu harusnya semakin baik lagi," ujar Bupati.

Sementara itu, Kadinkes Kabupaten RL, Rephi Meido Satria SKM menyebutkan jika bangunan pada Puskesmas Kampung Melayu sudah sudah sesuai standar yang diatur dalam peraturan menteri kesehatan (Permenkes).

BACA JUGA:Banggar Kembalikan Draf RAPBD 2023 ke TAPD

BACA JUGA:Siap-siap, KPU Segera Rekrut PPK Mirzan: Pendaftaran Dilakukan Online

Ini karena puskesmas tersebut baru saja dilakukan renovasi dan penambahan gedung di tahun 2021 lalu. Dimana ruangan yang ditambah antara lain seperti ruang pelayanan pasien, mushola, ruang kepala puskesmas, ruant tata usaha dan ruang administrasi puskesmas.

"Diharapkan masyarakat bisa memanfaatkan puskesmas ini untuk kepentingan dan menunjang masalah kesehatan masyarakat di Kecamatan Bermani Ulu," katanya.

Rephi melanjutkan, kemudian dalam kesempatan ini juga dilakukan penyerahan 1 unit mobil ambulan kepada Puskesmas Kampung Delima. Menurutnya, Puskesmas Kampung Delima sangat berhak menerima mobil ambulan tersebut. Ini dikarenakan sebagai penunjang utama dalam memberikan Yankes.

"Bahkan bukan hanya Puskesmas Kampung Melayu saja yang dapat mobil ambulan tahun ini, tapi juga ada Puskesmas Sambirejo," tutupnya.

Sumber: