Akhirnya !! Keinginan Masyarakat Miliki Jalan Baru Terwujud Melalui TMMD

 Akhirnya !! Keinginan Masyarakat Miliki Jalan Baru Terwujud Melalui TMMD

INFO TMMD--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Setelah melalui proses yang cukup panjang, akhirnya pembukaan badan jalan sepanjang 5,5 KM di Desa Air Lanang Kecamatan Curup Selatan tuntas 100 persen melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reg ke 115 Kodim 0409/Rejang Lebong.

Hal ini juga sekaligus mewujudkan keinginan masyarakat memiliki akses jalan baru di Desa Air Lanang yang nantinya akan menjadi jalan alternatif Kabupaten Rejang Lebong menuju Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng). 

"Alhamdulillah, untuk pembukaan badan jalan sepanjang 5,5 KM dengan lebar 8 M sudah tuntas 100 persen," ujar Dandim 0409 RL, Letkol CZI Trisnu Novawan, S Sos, MTr (Han) MSi melalui Pasiter Satgas TMMD ke 115 (Pasiter Kodim 0409/RL) Kapten Cba Arif Purwoko. 

Dengan telah selesainya pembukaan badan jalan ini, sebut Pasiter tinggal lagi kegiatan fisik penunjang 2 titik gorong-gorong yang saat ini terus dimaksimalkan yang dimungkinkan dalam waktu dekat juga bakal segera selesai. 

BACA JUGA: Ipda Segera Lakukan Review UPK PNPM, Ada Dana Mengendap Ratusan Juta

BACA JUGA: Seleksi PPPK Dimulai Dari Tenaga Guru, Andhy: Pendaftaran Sudah Dibuka Sejak 1 November Kemarin

"Tinggal 2 titik lagi gorong-gorong yang ada di dalam yang belum selesai. Kami yakin itu segera selesai pengerjaannya," sampainya. 

Sementara itu, Kades Air Lanang Heri Kiswanto mengatakan bersyukur jalan baru yang dibuka melalui TMMD sudah selesai 100 persen. 

"Atas nama warga Desa Air Lanang, kami mengucapkan terimakasih atas program TMMD yang menyasar Desa kami. Terutama pembukaan badan jalan ini. Karena jalan ini bakal menjadi jalan penunjang dan penggerak ekonomi Desa karena akan menjadi jalan alternatif untuk mengangkut hasil pertanian. Hal ini karena mayoritas warga desa kami ini adalah petani sehingga jalan ini sangat penting bagi warga," katanya. 

Lanjut Kades, pihaknya juga berterimakasih kepada kurang lebih 150 pemilik tanah yang ikut mensukseskan pembukaan badan jalan dengan menghibahkan tanahnya untuk keberlangsungan program TMMD. 

BACA JUGA: Pemkab RL Beri Sembako untuk Penderita Stunting

BACA JUGA: Tilang Elektronik Segera Berlaku

"Artinya dengan hibah tersebut, membuktikan bentuk dukungan warga terhadap pembukaan badan jalan melalui program TMMD yang dilaksanakan Kodim 0409 Rejang Lebong," tandasnya.

Sumber: