TPP Cair Tergantung ASN

TPP Cair Tergantung ASN

HAIRAH ARYANI--

KEPAHIANG, CURUPEKSPRESS.COM - Belakangan ini, secara diam - diam banyak dari kalangan aparatur sipil negara (ASN) dilingkungan Pemkab Kepahiang, yang bertanya kapan tambahan penghasilan pegawai (TPP) cair ?

Karena TPP dirasakan sangat membantu mereka, karena sebagian besar ASN telah menggadaikan SK ASN mereka ke pihak Bank. 

Ketika pertaanyaan ini dikonfirmasikan wartawan CE, kepada Asisten III Setkab Kepahinag Hairah Aryani tegas mengatakan jika TPP sudah bisa dicairkan.

Hanya saja ada mekanisme pencairan yang terlebih dahulu disiapkan oleh masing-masing individu ASN bersangkutan, terutama pelaporan kinerja dari masing-masing ASN.

BACA JUGA: Serapan DAK Fisik 72 Persen

BACA JUGA: Baru 35 Desa Ajukan Pemberkasan DD/ADD Bobby: Bulan Ini Pengajuan Berkas Selesai

"Sudah bisa, tidak ada yang menghalang atau menahan-nahan TPP. Hanya saja sekarang ini kita balik tanya pada mereka (ASN, red), mana berkas syarat untuk pengajuan pencairannya ?," ucap Hairah.

Sambung Hairah, kapan TPP cair, tergantung dari ASN itu sendiri.

"Kalau berkasnya sekarang ada dan lengkap sudah bisa diajukan ke BKD, tentunya kolektif melalui bendahara dari masing-masing OPD," ujarnya.

Sebab pencairan TPP, tegas Hairah, dilakukan langsung oleh bendahara OPD, yang tentunya dasar pembayaran dilihat dari laporan hasil kinerja ASN bersangkutan.

BACA JUGA: Pencanangan RL Bebas Pungli

BACA JUGA: Roadshow Mewarnai CE Sambangi 3 Sekolah di Rejang Lebong

"Kalau di kita tidak ada masalah lagi uangnya sudah ada bahkan sudah disiapkan sejak pengesahan APBD 2022 pada akhir 2021 lalu. Jadi kalau ada ASN yang bertanya lagi kapan TPP Cair jawabannya ada pada mereka sendiri," tukasnya.

Sumber: