Roadshow Mewarnai CE Sambangi 3 Sekolah di Rejang Lebong

Roadshow Mewarnai CE Sambangi 3 Sekolah di Rejang Lebong

DOK/CE --

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Roadshow lomba mewarnai bersama surat kabar harian (SKH) Curup Ekspress (CE), hari ini 3 November 2022 akan digelar di 3 sekolah di kabupaten Rejang Lebong.

Kali ini roadshow mewarnai akan dilaksanakan di SDN 17 RL yang beralamat di kelurahan  Air Putih Baru Kecamatan Curup Selatan, SDN 107 RL yang beralamat di Desa Pal 100 Kecamatan Bermani Ulu Raya, dan SDN 51 RL yang berada di Kelurahan Karang Anyar Pal VIII Kecamatan Bermani Ulu Raya. 

Informasi dihimpun panitia, kegiatan tersebut akan diikuti sebanyak kurang lebih 286 peserta. Dengan rincian SDN 17 RL, sebanyak 101 orang, SDN 51 RL sebanyak 113 orang, dan SDN 107 RL, sebanyak 72 orang peserta. 

"Untuk kegiatan Roadshow mewarnai ini merupakan agenda ke V yang kami laksanakan, dan dalam kesempatan ini akan dilaksanakan di tiga sekolah yang berada di kecamatan yang berbeda, yang pelaksanaannya pada hari ini," sampai panitia roadshow mewarnai CE, Sari Apriyanti Ssos. 

BACA JUGA:Dikunjungi Tim dari Kemenparekraf Desa Kota Baru Santan Optimis Masuk 5 Besar DEWI

BACA JUGA:Yeay! KPU Lebong Buka Lowongan 60 PPK dan 315 PPS

Dikatakan Sari dalam kegiatan Roadshow lomba mewarnai tersebut merupakan pengalaman pertama kali pihaknya melaksanakan di dua kecamatan yang berbeda dan juga tiga sekolah yang juga berbeda.

"Untuk lomba mewarnai tersebut akan dilakukan para siswa dengan media koran CE, dengan tujuan untuk mengembangkan dan meningkatkan kreativitas siswa, dengan harapan lomba mewarnai ini bisa mengasah kemampuan siswa, sehingga timbullah kreativitasnya," ungkapnya.

Sementara Kepala SDN 17 RL, Uminah SPd menyampaikan bahwasanya pihaknya sangat menyambut baik program roadshow lomba mewarnai CE tersebut. Pihaknya berharap kegiatan roadshow lomba mewarnai tersebut  juga bisa kembangkan lagi.

"Khusus untuk SDN 17 RL, jauh - jauh hari sudah kami sampaikan untuk mempersiapkan diri untuk mengikuti lomba tersebut, sebelumnya sudah kami beri arahan,  bahkan untuk menyiapkan perlombaannya seperti pensil warna, Atk dan lain - lainnya. Insya Allah besok (hari ini, red) siswa tinggal mengikutinya," ujar Uminah. 

BACA JUGA:Kukuhkan Bunda Literasi di RL, Bupati Harapkan Peningkatan Minat Baca Masyarakat

BACA JUGA:Dibantu Warga, Pekerjaan Fisik TMMD Terus Menunjukkan Progres yang Bagus

Senada yang disampaikan Uminah, kepala SDN 107 RL  Ruaji SPd juga berharap program Roadshow lomba mewarnai CE tersebut tidak hanya sekali dilaksanakan, namun dilakukan berkelanjutan.

"Ya kegiatan ini tentunya sangat positif, para siswa juga bisa mengasah bakat serta skill mereka. kami berharap kegiatan ini bisa berlanjut ya hingga nanti muncul bibit - bibit baru yang memang mempunyai kemampuan di dalam seni  gambar dan mewarnai," tambahnya.

Sementara itu, disampaikan juga oleh kepala SDN 51 RL, bLopi Santoso SPd melalui wakil kepala Mardiani SPd SD bahwasanya selama kegiatan tersebut bisa berdampak positif sudah tentu pihaknya mendukung.

BACA JUGA:Lindungi Hak-Hak Jemaah Haji, Kemenag Usulkan Bentuk Perda Haji ke Pemkab

BACA JUGA:Tilang Elektronik Segera Berlaku

Karena dengan banyaknya kegiatan seperti lomba mewarnai tersebut, selain bisa mengasah bakat dan kemampuan siswa tetapi juga bisa memberikan motivasi kepada seluruh siswa agar bisa lebih semangat dalam belajar.

"Harapan kami dengan dilaksanakannya kegiatan roadshow lomba mewarnai tersebut, bisa menambah pengalaman sekolah kami dan juga bisa meningkat kemampuan siswa kami terutama di bidang menggambar dan mewarnai," pungkasnya. 

Sumber: