176 Kepala SD Ikuti Bimtek BOS Triwulan IV

176 Kepala SD Ikuti Bimtek BOS Triwulan IV

Aziz/CE Jalannya kegiatan Bimtek Bimtek BOS Triwulan IV di Rejang Lebong. --

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Sebanyak 176 orang kepala sekolah tingkat sekolah dasar (SD) se Kabupaten Rejang Lebong mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Triwulan ke IV.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) pada Senin (7/11) kemarin  di gedung PGRI RL beralamat di kelurahan Cawang Baru Kecamatan Selupu Rejang.

"Saat ini kami sedang melaksanakan bimbingan teknis terhadap kepala sekolah dasar di seluruh kabupaten RL, mengenai penggunaan anggaran dana Bos triwulan ke IV ini," ujar Kadis Dikbud RL, Rezza Pakhlevie SH melalui ketua satuan kerja Bos, Deri Efendi SPd MM. 

Dikatakan Deri bahwasanya setelah melaksanakan kegiatan ini, seluruh peserta yang merupakan perwakilan dari seluruh sekolah jenjang SD di kabupaten RL tersebut bisa memahami perencanaan berbasis data (PBD).

BACA JUGA:Dimulai Tahun Depan, Tahap 2 Tol Taba Penanjung-Kepahiang

BACA JUGA:Minat Nikah di Lebong Menurun

Dan juga aplikasi rencana kegiatan dan anggaran sekolah (ARKAS), serta menyelaraskan dokumen PBD tersebut ke Instrumen tindak lanjut, dan kembali menyelaraskan Instrumen tindak lanjut tersebut ke lembar kerja, sehingga peserta bisa mengimplementasikan lembar kerja tersebut kedalam ARKAS.

"Harapan kami dengan dilaksanakan Bimtek ini semua peserta bisa menghasilkan dokumen Arkas di setiap sekolahnya masing - masing," harapnya.

Sementara itu Deri kembali menyampaikan setelah melaksanakan Bimtek tersebut, masing - masing sekolah sudah bisa mencairkan anggaran dana Bos triwulan ke IV ini, dengan catatan masing - masing sekolah tersebut sudah melengkapi semua berkas persyaratan untuk pencairannya. 

Sumber: