Dihantam Banjir Bandang, Akses Jalan Putus!

Dihantam Banjir Bandang, Akses Jalan Putus!

IST/CE Jalan yang putus akibat banjir bandang di Desa Bandung Baru Kabawetan--

KEPAHIANG, CURUPEKSPRESS.COM - Curah hujan yang tinggi terjadi sejak Rabu 9 Oktober, siang yang mengguyuri Kecamatan Kabawetan Kepahiang telah mengakibatkan banjir bandang yang menghantam Desa Bandung Baru Kecamatan Kabawetan.

Akibatnya, tidak saja ada beberapa rumah warga yang terendam oleh luapan air, akses jalan lingkungan yang  berada di dusun IV desa setempat putus dan tidak dapat dilalui kendaraan.

Kepala Desa Bandung Baru, Muhson yang dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa bencana alam tersebut. Disebutkan Muhson, jika banjir kiriman dari Desa Bandung Jaya Kecamatan tersebut terjadi sekira pukul 15.00 WIB.

"Sekarang air sudah mulai surut," aku Kades yang dihubungi melalui sambungan telepon selulernya Rabu 9 November malam sekira pukul 19.00 WIB.

BACA JUGA:Peserta Lomba Tingkat Nasional

BACA JUGA:Roadshow Lomba Mewarnai, Giliran Disambangi CE SDN 127 RL

Disebutkannya, akibat banjir kiriman tersebut, sedikitnya ada 5 sampai 10 rumah warga yang terendam dengan ketinggian air mencapai lutut orang dewasa atau lebih kurang 0,5 meter.

"Kami belum melakukan pendataan, karena sampai sekarang hujan masih terus turun. Tapi diperkirakan kalau rumah tidak banyak. Tapi ada satu akses jalan lingkungan menuju dusun IV yang putus dengan panjang lebih kurang 5 meter," ujarnmya.

Tidak hanya sampai disitu, sambung Kades, diperkirakan ada pula lahan pertaniuan warga yang ikut menjadi korban dampak banjir Rabu sore tadi.

Sumber: