Roadshow Lomba Mewarnai, Giliran Disambangi CE SDN 127 RL

Roadshow Lomba Mewarnai, Giliran Disambangi CE SDN 127 RL

IST/CE Kepala Sekolah bersama dewan guru SDN 127 RL antusias menyambut lomba mewarnai CE.--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Surat Kabar Harian (SKH) Curup Ekspress, Rabu 9 November hari ini kembali melaksanakan kegiatan roadshow lomba mewarnai.

Kali ini giliran SDN 127 Kabupaten Rejang Lebong (RL) yang berada di Desa Tebat Tenong Luar Kecamatan Bermani Ulu Raya (BUR).

Ketua Pelaksana Lomba Mewarnai SKH CE, Sari Apriyanti S Sos mengatakan SDN 127 RL menjadi sekolah yang ke sebelas yang didatangi.

"Syukur Alhamdulillah kegiatan roadshow lomba mewarnai CE sangat disambut baik oleh pihak sekolah, dan besok (hari ini,red) giliran SDN 127 RL yang akan kami kunjungi," ujar Sari.

BACA JUGA:Roadshow Lomba Mewarnai Disambut Antusias SDN 105 dan 99 Rejang Lebong

BACA JUGA:Penyandang Disabilitas Hamil 8 Bulan, Korban Mengaku Sudah Tiga Kali Disetubuhi

Dikatakan Sari, SD 127 RL merupakan sekolah kesebelas yang mereka kunjungi setelah sebelumnya telah sukses melaksanakan kegiatan roadshow tersebut di beberapa sekolah diantaranya yaitu SDN 72 RL, SDN 62 RL, MIM 10 Karang Anyar, SDN 132 RL, SDN 153 RL, SDN 107 RL, SDN 52 RL, SDN 17 RL, SDN 105 RL dan SDN 99 RL.

"Untuk lomba mewarnai tersebut sama seperti di sekolah lainya, siswa akan mengikuti perlombaan mewarnai tersebut melalui media koran CE, dengan tema yang menggambarkan aktivitas kegiatan di sekolah. Adapun tujuan dari kegiatan roadshow lomba mewarnai ini yakni untuk mengembangkan dan meningkatkan kreativitas siswa dengan harapan lomba mewarnai ini bisa mengasah kemampuan siswa, sehingga timbullah kreativitas baru," ungkapnya.

BACA JUGA:Hari Ini, Roadshow CE di Selupu Rejang

BACA JUGA:Roadshow Lomba Mewarnai, Hari Ini CE Sambangi 2 Sekolah di Sindang Dataran

Sementara itu Kepala SDN 127 RL, Ramayulis, menyambut baik program Roadshow lomba mewarnai CE yang dilaksanakan di sekolahnya dan pihaknya berharap supaya akan banyak lagi program lain yang bisa dilaksanakan. 

"Kepada seluruh siswa yang akan ikut lomba, jauh - jauh hari sudah kami sampaikan untuk mempersiapkan diri dalam mengikuti lomba tersebut, sebelumnya sudah kami beri arahan. Bahkan untuk menyiapkan segala macam peralatan lomba seperti halnya pensil warna, Atk dan lain - lainnya. Insya Allah besok (hari ini, red) siswa tinggal mengikutinya," ujar Kepsek.

Sisi lain Kepsek berharap program roadshow lomba mewarnai CE tersebut tidak hanya dilaksanakan sekali saja akan tetapi kegiatan semacam itu bisa dilakukan berkelanjutan.

"Ya kegiatan ini tentunya sangat positif, para siswa juga bisa mengasah bakat serta skill mereka. Kegiatan ini juga bisa memberikan motivasi terhadap siswa kami, yang selama ini hanya belajar di dalam kelas saja, dengan kegiatan ini bisa memberikan warna bagi proses belajar mengajar siswa kami. Harapan kami kegiatan ini bisa berlanjut ya hingga nanti muncul bibit - bibit baru yang nantinya akan bisa kami kembangkan kembali untuk mengikuti perlombaan - perlombaan lainya," tambahnya.

Sumber: