Peringatan Hari Pahlawan, Bupati: Tingkatkan Persatuan

Peringatan Hari Pahlawan, Bupati: Tingkatkan Persatuan

IST/CE Bupati RL Drs H Syamsul Effendi MM saat menjadi Irup pada Upacara Peringatan Hari Pahlawan di Lapangan Apel Pemda RL. --

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Peringatan Hari Pahlawan dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong pada Kamis 10 November kemarin dengan menggelar upacara bendera bertempat di lapangan Apel Pemda RL.

Bupati RL Drs H Syamsul Effendi MM yang bertindak sebagai inspektur upacara (irup) dalam upacara tersebut, mengajak seluruh jajaran pimpinan FKPD, pegawai dan lapisan masyarakat yang hadir seperti para guru, pemuda-pemudi, agar dapat meningkatkan persatuan dan kesatuan untuk bergotong royong membangun bangsa yang semakin baik lagi. Khususnya pembangunan wilayah Kabupaten RL. 

Serta dapat mengenang perjuangan para pahlawan yang telah gugur dalam peperangan memperjuangkan kemerdekaan Indonesia 70 tahun silam.

"Melalui momentum peringatan Hari Pahlawan ini, marilah kita sama-sama meningkatkan persatuan dan kesatuan antar sesama di Kabupaten RL. Mengingat kita di RL ini memiliki keberanekaragaman suku dan ras, maupun etnis, sehingga memang perlu lebih ditingkatkan lagi nilai persatuan dan kesatuannya, untuk RL yang semakin bercahaya," ucap bupati.

BACA JUGA:Ketua DPRD RL Support Penuh, Roadshow Mewarnai CE Kegiatan Positif!

BACA JUGA:Asik.. APBD-P Rejang Lebong Sudah Bisa Cair

Bupati juga menyampaikan, melalui momentum peringatan Hari Pahlawan tersebut. Jasa dan kerja keras yang dilakukan para pahlawan, dapat dijadikan sebagai nilai-nilai yang bisa dilakukan setiap harinya.

Baik itu nilai dari semangat juang, persatuan yang erat, gotong royong, dan juga nilai budi pekerti lainnya yang bisa ditanamkan didalam diri.

"Mudah-mudahan, apa yang sudah diperjuangkan oleh para pahlawan kita yang telah gugur. Dapat ditanamkan juga oleh masyarakat kita untuk bertumbuh lebih baik lagi. Khusunya untuk pembangunan di RL yang semakin bersinar kedepannya," sampai bupati.

BACA JUGA:Baru 528 Ekor Ternak Sudah Divaksin

BACA JUGA:Tekan Angka Stunting, Pemkab Tingkatkan Pokjanal Posyandu

Lebih lanjut bupati juga mengingatkan, agar masyarakat di RL dapat melawan paham radikal yang dapat merusak persatuan dan kesatuan. Serta menghindari hal-hal yang sekiranya dapat merusak daerah, terlebih lagi dapat merusak diri sendiri.

"Saya berharap, seluruh masyarakat di Kabupaten RL ini, dapat menumbuhkan rasa saling memiliki dan rasa bangga menjadi Warga Negara Indonesia (WNI), terkhusus menjadi warga RL. Karena dengan adanya rasa saling memiliki, akan tumbuh rasa kebersamaan yang erat dan juga dapat menumbuhkan persatuan dan kesatuan meskipun memiliki banyak perbedaan antar sesama," singkat bupati. 

Sumber: