MIM 10 RL Gelar Perlombaan Bertemakan Pahlawan

MIM 10 RL Gelar Perlombaan Bertemakan Pahlawan

Aziz/CE Siswa MIM 10 Karang Anyar antusias mengikuti berbagai macam perlombaan.--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Ada yang menarik dari peringatan Hari Pahlawan yang dilaksanakan Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah (MIM) 10 Karang Anyar.

Dimana MIM 10 RL memperingatinya dengan menggelar beragam perlombaan bertemakan Pahlawan. Salah satunya Lomba fashion kostum Pahlawan.

Kemudian lomba mewarnai, lomba baca puisi tingkat siswa dan guru, lomba kebersihan kelas, Lomba Cerdas sang Juara. Di sisi lain, kegiatan tersebut dilaksanakan selama 2 hari mulai Kamis 10 November dan berakhir pada Jumat 11 November kemarin.

"Dengan dilaksanakan peringatan hari pahlawan tahun 2022 ini kami mengharapkan agar siswa kami bisa mengambil pelajaran dari apa yang sudah diperjuangkan oleh para pahlawan," ujar Ketua Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Pimpinan Daerah Muhammadiyah  RL, Saiful Bahri SPd Mat yang hadir sekaligus membuka kegiatan tersebut.

BACA JUGA:SDIT Alam AR Rayhan, Sekolah Yang Memadukan Pengetahuan Umum, Agama dan Alam

BACA JUGA:Puncak HGN Wilayah UPT PUT, Diperingati 23 November Mendatang

Dalam kesempatan tersebut  Saiful Bahri mengutip ucapan Presiden Pertama republik Indonesia, Ir Soekarno yakni  bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawan.

Untuk itu melalui momentum tersebut dirinya mengajak seluruh siswa MIM 10 Karang Anyar agar selalu melanjutkan perjuangan para pahlawan dengan selalu mensyukurinya dengan merayakan hari pahlawan itu sendiri.

"Semoga dengan melaksanakan kegiatan ini generasi muda khususnya siswa MIM 10 karang Anyar bisa menanamkan  sikap patriotis dan rela berjuang demi bangsa dan negara Indonesia sejak dini mungkin," jelasnya.

BACA JUGA:300 Pelamar PPPK Sudah Upload Dokumen

BACA JUGA:PTLA Musi Diancam Warga, Satu Peleton Dalmas Polres Diterjunkan

Sementara itu Kepala MIM 10 karang Anyar Burhan Fajri S PdI mengatakan jika tujuan dari kegiatan tersebut yakni memberikan edukasi kepada siswa tentang nilai sejarah dan peristiwa pada tanggal setiap 10 November, dan membangkitkan semangat serta berterima kasih kepada para pahlawan dengan mencintai mereka yang telah berjuang untuk bangsa dan negara Indonesia, dan melanjutkan perjuangan Pahlawan dalam mengisi kemerdekaan dengan status sebagai pelajar.

"Kegiatan ini dipelopori secara kepanitiaan oleh PPL IAIN Curup yg dibantu oleh Dewan Guru MIM 10 Karang Anyar Curup. Kedepannya nanti untuk mengenang momen sejarah dan hari - hari besar nasional lainnya kami akan selalu menampilkan kegiatan edukatif  bagi siswa sekolah kami," pungkasnya. 

Sumber: