SDIT Alam AR Rayhan, Sekolah Yang Memadukan Pengetahuan Umum, Agama dan Alam

SDIT Alam AR Rayhan, Sekolah Yang Memadukan Pengetahuan Umum, Agama dan Alam

Aziz /CE Gedung baru sekolah SDIT Alam Ar Rayhan di Air Meles Bawah sedang dalam tahap pembangunan.--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Alam Ar Rayhan merupakan satu satunya sekolah yang berada di Kabupaten Rejang Lebong yang di dalam proses belajarnya mengajarnya memadukan ilmu pengetahuan umum, Ilmu agama islam dan juga pengetahuan Alam. 

Sekolah tersebut merupakan salah satu sekolah baru yang saat ini mulai berkembang di tahun 2022.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun oleh wartawan bahwasanya sekolah tersebut saat ini sudah mempunyai sebanyak kurang lebih 10 orang siswa yang menjadi angkatan pertamanya.

Hal tersebut sebagaimana disampaikan oleh ketua Yayasan Ar Rayhan, Mardiono SH MM kepada wartawan pada Senin 7 November kemarin.

BACA JUGA:Dimulai Tahun Depan, Tahap 2 Tol Taba Penanjung-Kepahiang

BACA JUGA:Minat Nikah di Lebong Menurun

"Syukur alhamdulillah saat ini aktivitas belajar mengajar di Sekolah kami sudah berjalan dengan baik, dan saat ini sedang mengurus izin operasionalnya ke Dinas Pendidikan dan kebudayaan RL," ujarnya.

Dikatakan Mardi bahwasanya pada semester ganjil ini pihaknya sedang melakukan pembelajaran membaca huruf abjad dan juga huruf  hijaiyah serta memahami pembelajaran matematika dasar seperti penambahan maupun pengurangan.

"Sekarang ini siswa tersebut sudah mulai menguasai ilmu dasar baik itu ilmu agama Islam maupun pengetahuan umum seperti halnya matematika dan sebagainya," jelasnya.

Mardiono mengatakan bahwasanya di sekolah SDIT Alam Ar Rayhan tersebut bentuk pembelajarannya lebih universal, karena memadukan antara pembelajaran yang umum dengan agama dan juga kondisi alam yang mereka diami sehingga siswa tersebut lebih luas penalaranya karena kegiatan pembelajarannya berada di dalam alam yang nyata.

BACA JUGA:Gawat.. !! 2 Warga Lebong Meninggal Akibat BDB

BACA JUGA:Peringati Hari Kesehatan Nasional, Ratusan ASN Ikuti Senam Massal

"Sesuai dengan apa yang disampaikan oleh menteri pendidikan saat ini Nadiem Anwar Makarim bahwasanya untuk mempermuda dalam mengembangkan kemampuan siswa maka membutuhkan penanaman kepribadian yang nyata," sampainya.

Sementara itu, Mardiono juga mengatakan bahwasanya untuk sekolah SDIT Alam Ar Rayhan sendiri selain mempunyai sekolah yang langsung menyatu dengan alam yang beralamat di Kelurahan Kesambe Baru Kecamatan Curup Timur, sekolahnya tersebut saat ini sudah mempunyai bangunan permanen panti asuhan Ar Rayhan RL yang beralamat desa Air Meles Bawah Kecamatan Curup Timur.

BACA JUGA:Selasa, Gerhana Bulan Total

BACA JUGA:Akan Kunjungi Kepahiang, Anang dan Ashanty Bermalam di Kabawetan

"Untuk saat ini sekolah SDIT Alam Ar Rayhan sendiri sudah mempunyai dua lokasi sekolah, kalau untuk bangunan permanen nya berada di Air Meles Bawah, sedangkan untuk sekolah alamnya berada di kelurahan Kesambe Baru Kecamatan Curup Timur," terangnya.

Sumber: