Puncak HGN Wilayah UPT PUT, Diperingati 23 November Mendatang

Puncak HGN Wilayah UPT PUT, Diperingati 23 November Mendatang

DOK/CE Ketua Forum Guru Sindang Dataran, Subandi MTPd--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM -  Unit pelaksana teknis (UPT) Padang Ulak Tanding (PUT) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) kabupaten Rejang Lebong (RL) akan melaksanakan Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2022 pada tanggal 23 November mendatang.

Kegiatan tersebut akan dilaksanakan di kecamatan Sindang Dataran yang nantinya akan menggunakan lokasi Sekolah Dasar Negeri 143 RL sebagai tempat pelaksanaannya.

Hal tersebut sebagaimana yang disampaikan ketua kelompok kepala sekolah (KKKS) Kecamatan Sindang Dataran, Subandi MTPd kepada wartawan koran ini pada Sabtu 5 November kemarin.

"Alhamdulillah terkait persiapan agenda peringatan HGN di wilayah UPT PUT sudah mencapai keputusan final, yang kegiatan akan akan dilaksanakan selama satu hari saja, kegiatan tersebut akan dilaksanakan di SDN 143 RL yang berada di Desa IV Suku Menanti Kecamatan Sindang Dataran," ujar Subandi.

BACA JUGA:Peringati HGN ke-77, PGRI RL Agendakan Rangkaian Lomba

 BACA JUGA:Lolos 3 Besar, Asisten III Optimis Jabat Sekda Benteng

Adapun kegiatan yang akan dilaksanakan didalam peringatan HGN di wilayah UPT PUT tersebut yakni pihaknya akan melaksanakan 3 macam perlombaan, perlombaan tersebut diantaranya Volly Ball, Badminton, dan juga Tenis Meja.

"Untuk wilayah UPT PUT sendiri ada 7 Kecamatan yang berada di dalam ruang lingkupnya, kecamatan tersebut diantaranya yaitu Sindang Dataran, Sindang Kelingi, Padang Ulak tanding (PUT), Kota Padang, Sindang Beliti Ulu (SBU), dan juga Sindang Beliti Ilir (SBI) serta Binduriang, jadi perlombaannya nanti tidak mewakili sekolah akan tetapi mewakili wilayah kecamatannya masing - masing," tuturnya. 

Sambung Subandi, bahwasanya didalam kegiatan tersebut setiap timnya harus ada keterwakilan dari guru yang berstatus PNS maupun guru yang berstatus honorer.

"Seperti permainan Bola Volly yang setiap timnya membutuhkan 6 orang maka di setiap timnya harus ada 3 orang guru PNS dan juga 3 orang guru honorer, dan itu juga akan berlaku untuk perlombaan lainya," terangnya.

BACA JUGA:Raperda Mulai Diparipurnakan

BACA JUGA:4 Bidang Lahan Pemkab Sudah Tersertifikasi

Sementera itu Subandi mengatakan bahwasanya dalam kegiatan HGN tersebut, pihaknya mengharapkan kepada sekolah yang berada di kecamatan yang tergabung di dalam UPT PUT tersebut agar lebih mengutamakan rasa kebersamaan dan juga silaturahmi di dalam perlombaannya.

"Tujuan kita semuanya yakni memperingati hari guru nasional dan juga menjaga silaturahmi antara sesama profesi guru, kalau masalah hasil dari perlombaan dan hadiahnya itu urusan akhirlah, yang penting kita semuanya kompak," pungkasnya. 

Sumber: