Lemea dan Tempoyak Seharusnya Ada di Jakarta, Anang: Akan Bawa Kopi Kepahiang ke Lumiere Coffee

Lemea dan Tempoyak Seharusnya Ada di Jakarta, Anang: Akan Bawa Kopi Kepahiang ke Lumiere Coffee

JACK/CE Anang Hermansyah didampingi Bupati dan Wakil Bupati Kepahiang saat meninjau bazar makanan khas Kepahiang --

KEPAHIANG, CURUPEKSPRESS.COM - Meski hanya memiliki waktu singkat berada di Kabupaten Kepahiang, pasangan selebritis tanah air, Anang Hermansyah Ashanty Siddik Hasnoputro (Anang-Ashanty), memiliki kesan tersendiri bagi Kabupaten Kepahiang.

Yang mana disampaikan Anang Harmansyah, disela-sela kegiatannya menghadiri Festival Budaya Kepahiang "Umung Kutei" Kamis 17 November kemarin, sangat menyukai makanan tempoyak, lemea dan bahkan Buah Kepahiang.

Bahkan secara khusus saat melakukan peninjauan stand bazar makanan khas Kepahiang, Anang berkesempatan membeli 3 macam jenis sayur-sayuran tersebut.

"Saya beli tempoyak, lemea dan Buah Kepahiang, karena rasanya mantap. Nanti semua ini akan saya makan bersama dengan keluarga dan tim kami," kata Anang.

BACA JUGA:Pasca Dikunjungi Anang Ashanty, Pemkab Harapkan Omzet Pariwisata Meningkat

BACA JUGA:Kunjungan Ashanty ke Tanah Rejang, Dewan Cium Indikasi Kepentingan Politis

Selain itu, sebut Anang, dirinya yang menyukai cemilan peyek, mengaku jika peyek Kepahiang, memiliki citra rasa yang khas dengan peyek-peyek dari daerah lain. Yang diakuinya peyek Kepahiang, juah lebih enak dari rasa peyek yang sering dikonsumsinya.

"Seharusnya tempoyak, dan lemea ini ada jualannya di Jakarta. Jadi kalau rindu Kepahiang kami bisa masak sendiri, tidak harus jauh jauh ke Bengkulu," ujarnya.

Disinggung dengan bisnis Coffee Shop "Lumiere", yang saat ini sudah banyak berdiri di beberapa kota besar di tanah air ini. Apakah Anang akan membawa kopi Kepahiang untuk disajikan di Coffee Shop miliknya? Dirinya mengaku akan mempertimbangkan hal tersebut.

"Tadi saya juga sudah mencicipi kopinya, rasanya cukup enak. Dan saya tertarik dengan kopi Kepahiang," ujarnya.

Karenanya, Anang meminta tim dari Lumiere Coffe, untuk dapat melakukan ujicoba Kopi Kepahiang pada coffee Shop miliknya.

"Insya Allah Lumiere Coffee, akan segera buka coffee shop di Bengkulu ini," ucapnya.

BACA JUGA:Capaian PBB Rp 1,7 Miliar

BACA JUGA:Terkendala Serapan Tahap II, Baru 53 Desa Ajukan Pencairan DD

Kembali disinggung terhadap segala potensi yang dimiliki Kabupaten Kepahiang? Anang Hermansyah berharap, Kepahiang dengan segala potensi yang ada akan cepat maju dan berkembang. Kerena menurutnya Kepahiang, banyak memiliki potensi yang tidak dimiliki oleh daerah lain.

"Kami tahu kepahiang memiliki produksi kopi yang besar, dan perkebuan teh yang luas, semiga saja ini bisa membawa kemajuan untuk Kepahiang," tukasnya. 

Sumber: