Pasca Dikunjungi Anang Ashanty, Pemkab Harapkan Omzet Pariwisata Meningkat

Pasca Dikunjungi Anang Ashanty, Pemkab Harapkan Omzet Pariwisata Meningkat

IST/CE Ketua PKK RL saat menyerahkan Bingkisan untuk Anang-Ashanty--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Setelah beberapa objek wisata seperti Suban Air Panas, Bukit Jipang, Danau Mas Harun Bastari dan tempat wisata lainnya dikunjungi oleh Anang-Ashanty dan keluarga pada Rabu 16 November kemarin. 

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong (RL) mengharapkan, agar omzet sektor pariwisata di RL kedepannya dapat meningkat. Hal ini dengan banyaknya pengunjung yang berdatangan setelah melihat artis ibukota berkunjung ke tempat wisata tersebut.

Sebagaimana disampaikan Bupati RL Drs H Syamsul Effendi MM, dengan meningkatnya omzet yang didapatkan oleh masyarakat maupun daerah melalui sektor pariwisata nantinya. Memungkinkan besar untuk memulihkan perekonomian daerah dan masyarakat pasca terdampak Covid-19 beberapa tahun kebelakang.

"Sesuai dengan agenda yang sudah dijadwalkan kemarin, saya berharap kehadiran Anang-Ashanty dan keluarga dapat mengangkat sektor pariwisata yang dimiliki RL. Apalagi mereka didaulat langsung oleh Gubernur Provinsi Bengkulu sebagai duta pariwisata di Provinsi Bengkulu," ujar bupati.

BACA JUGA:Kunjungan Ashanty ke Tanah Rejang, Dewan Cium Indikasi Kepentingan Politis

BACA JUGA:Capaian PBB Rp 1,7 Miliar

Bupati juga menyampaikan, pasca dikunjungi Anang-Ashanty kemarin, diharapkan RL bisa lebih dikenal lagi oleh masyarakat luas di Indonesia. Baik itu dari sektor wisata yang dimiliki, makanan khas, oleh-oleh khas, dan juga keramah tamahan yang dimiliki oleh masyarakat RL.

Sehingga secara tak langsung dapat mengangkat nama RL ini sebagai salah satu kota maupun kabupaten yang bisa dijadikan salah satu alternatif masyarakat luar untuk melakukan liburan.

"Kami berharap besar kepada Anang-Ashanty dan juga keluarga. Agar meskipun mereka sudah kembali kekediaman, mereka tetap bisa mempromosikan RL ini sebagai salah satu alternatif tempat wisata yang bisa dikunjungi oleh masyarakat luar. Sehingga dengan menjadi kota yang ramai wisatawan, tentunya secara tak langsung kan mengangkat perekonomian masyarakat dan daerah," sampai bupati.

BACA JUGA:Terkendala Serapan Tahap II, Baru 53 Desa Ajukan Pencairan DD

BACA JUGA:Nunggak Tagihan Listrik, PLN Putus Aliran ke Gedung Produksi Jeruk Gerga

Selain itu bupati menegaskan, agar Anang-Ashanty bisa berkunjung lagi ke RL untuk bersilaturahmi, serta memberikan dukungannya agar RL bisa terus berkembang. Bahkan tak hanya itu, bupati juga berharap tak hanya keluarga Anang Hermansyah yang berkunjung ke RL, melainkan juga artis ibukota lainnya.

"Mudah-mudahan dengan kedatangan Anang-Ashanty dan keluarga ke RL kemarin, dapat menjadikan angin segar agar wisatawan dari luar bahkan artis ibukota lainnya berkunjung ke RL," singkat bupati. 

Sumber: