Kunjungan Ashanty ke Tanah Rejang, Dewan Cium Indikasi Kepentingan Politis

Kunjungan Ashanty ke Tanah Rejang, Dewan Cium Indikasi Kepentingan Politis

DOK/CE anggota DPRD RL, M Ali ST--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Kunjungan artis ibu kota Ashyanti dan Anang Hermansyah beserta keluarga ke Rejang Lebong menuai kritikan. Disampaikan anggota DPRD RL, M Ali ST bisa saja dengan adanya kunjungan tersebut bukan suatu hal yang tidak mungkin jika artis yang bersangkutan memiliki kepentingan polisi.

Seperti bakal mencalonkan diri sebagai anggota legislatif di kemudian hari, khususnya daerah pemilihan Provinsi Bengkulu. 

"Seperti kita tahu, sebentar lagi bakal memasuki tahun politik. Artinya bukan tidak mungkin sang artis akan mencalonkan diri," ucap Ali. 

Ali yang merupakan politisi partai Gerindra ini melanjutkan, namun apabila dengan berkunjungnya salah seorang artis ibukota ke RL dapat memberikan dampak positif lain. Maka tidak dipungkiri hal itu tentu akan membantu Kabupaten RL sendiri.

BACA JUGA:Hadiri Bazar UMKM dan Seminar Nasional, Ashanty Kunjungi IAIN Curup

BACA JUGA:Anang - Ashanty Berikan Dukungan Penuh Untuk RL

"Seperti halnya mereka menyempatkan diri untuk jalan-jalan melihat Danau Mas Harun Bastari yang ada di RL, tentu hal itu membantu memperkenalkan bahwa di Rejang Lebong memiliki tempat wisata yang tidak kalah bagus dari tempat-tempat lain diluar sana," sampainya.

Kemudian tambah Ali, dengan begitu artis bersangkutan juga dapat menginformasikan atau bahkan mengajak rekan publik figur lain untuk datang ke RL. Yang pada akhirnya bisa berdampak baik untuk objek-objek wisata di RL dan berbuntut baik bagi pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM).

Sementara itu Ashanty kepada awak media menerangkan kunjungannya ke Kabupaten Rejang Lebong selain untuk berailaturahmi ke tanah kelahiran kakeknya juga untuk memperkenalkan potensi wisata di Rejang Lebong. 

BACA JUGA:Ashanty Batal Nginap di Kabawetan, Sekda: Hanya Menyaksikan Gelaran Umung Kutei

BACA JUGA:Capaian PBB Rp 1,7 Miliar

"Maksud kedatangan saya kesini, untuk bersilaturahmi dengan masyarakat RL, karena almarhum kakek saya besar di wilayah RL, dimana saya ingin membantu melestarikan apa yang sudah ditulis dan dituangkan kakek saya tentang adat rejang di Provinsi Bengkulu. Serta ingin membantu memperkenalkan RL kepada masyarakat luas, karena RL memiliki sektor pariwisata yang sangat indah. Jadi sayang kalau tidak dikembangkan dengan baik dan maksimal," terang Ashanty. 

Diberitakan sebelumnya, artis atau penyanyi ibukota Anang-Ashanty dan keluarga dalam kunjungannya ke RL disambut di Rumah Dinas (Rumdin) Bupati pada Rabu 16 November kemarin. Dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) RL memberikan sambutan yang hangat kepada artis ibukota tersebut.

Dimana dalam penyambutannya, Bupati RL Drs Hj Syamsul Effendi MM didampingi Wakil Bupati RL Hj Hendra Wahyudiansayah SH beserta jajaran Pemkab RL dan seluruh unsur pimpinan Forkopimda menyambut kedatangan Anang-Ashanty dengan cara adat istiadat.

BACA JUGA:Terkendala Serapan Tahap II, Baru 53 Desa Ajukan Pencairan DD

BACA JUGA:Pelaksanaan Pilkades Belum Jelas, PMD dan Dinsos Saling Lempar Tangan

Disampaikan Bupati, jika dirinya sangat menyambut dengan antusias kedatangan Anang-Ashanty beserta keluarga di RL kemarin.

Dimana dengan kedatangan artis ibukota tersebut, menjadi suatu kehormatan untuk masyarakat RL. Terlebih lagi kedatangan Anang-Ashanty diharapkan dapat mengangkat sektor pariwisata yang dimiliki oleh Kabupaten RL.

"Sebelumnya saya sangat berterimakasih dengan Mas Anang dan Mbak Ashanty beserta keluarga yang sudah menyempatkan waktunya untuk mengunjungi RL. Dimana kami berharap, dengan kedatangan mereka akan menjadikan pariwisata yang ada di RL ini dapat terangkat dan lebih dikenal lagi oleh masyarakat luas di Indonesia," singkat Bupati. 

Sumber: