Pramuka Kwarran Sindang Dataran, Gelar Pelantikan Gudep dan Persami

Pramuka Kwarran Sindang Dataran, Gelar Pelantikan Gudep dan Persami

Aziz/CE Pengurus Pramuka Kwarran Sindang Dataran masa bhakti 2022 -2025. --

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Pada bulan Desember 2022 mendatang. Pihak Pramuka Kwartir Ranting kecamatan Sindang Dataran mengagendakan kegiatan pelantikan gugus depan (Gudep) dan juga Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) yang akan menggunakan lokasi kecamatan Sindang Dataran.

Kegiatan tersebut nantinya akan diikuti oleh seluruh sekolah yang berada di kwarran Sindang Dataran diantaranya yakni 9 SDN dan juga 4 SMPN. 

Adapun sekolah tersebut diantaranya yaitu SDN 132 RL, SDSDN 142 RL, 143 RL, SDN 148 RL, 152 RL, 153 RL, 164 RL, SDN 84 RL, SDN 85 RL, dan juga SMPN 23 RL, SMPN 31 RL, SMPN 39 RL, SMPN 44 RL.

Hal ini sebagaimana yang disampaikan oleh ketua Kwarran Sindang Dataran, Ruslan MPd melalui Humas Kwarran Sindang Dataran Miin Presdi SPd pada Sabtu 19 November kemarin.

BACA JUGA:Anak 21 Tahun, Status Kepesertaan BPJS Mati? Ini Cara Aktifkan Kembali

BACA JUGA:BPK RI Kembali Lakukan Audit

"Insyaallah kegiatan pelantikan Gudep nantinya akan dilaksanakan juga Persami yang akan diikuti oleh pramuka dari seluruh sekolah yang ada di kecamatan Sindang Dataran, di dalam kegiatan tersebut nantinya setiap sekolah diwajibkan menurunkan kurang lebih dua regu dari sekolahnya masing masing yang diperkirakan sebanyak 26 regu yang terdiri dari 13 regu putra dan 13 regu putri " ujarnya.

Dikatakan Miin bahwasanya sebelumnya pihaknya sudah mengagendakan kegiatan pelantikan gudep tersebut dilaksanakan pada saat libur semester ganjil tahun ajaran 2022/2023, akan tetapi setelah menimbang dan mengingat antusias peserta sangatlah sedikit jika dilaksanakan pada saat hari libur, maka kegiatan tersebut pihaknya kembali mengagendakan selama dua hari setelah ulangan semester.

BACA JUGA:26 Desember Terakhir Pencairan DD

BACA JUGA:Pilkades Serentak 2023 Diikuti 66 Desa

"Untuk waktu pastinya belum kami persiapkan yang pastinya akan dilaksanakan selama dua hari tepatnya pada hari Sabtu dan juga Minggu setelah selesai ulangan semester yang dilaksanakan pada 17 dan 18 Desember mendatang," terangnya.

Sementara itu Miin mengatakan bahwasanya dalam kegiatan tersebut, pihaknya akan melibatkan pengurus Kwarcab RL, Mabiran kecamatan Sindang Dataran.

"Adapun kegiatannya nanti yakni pelantikan dan juga perkemahan Sabtu Minggu yang akan diisi dengan berbagai macam perlombaan seperti halnya Hiking, Mencari Jejak, Cerdas Cermat, perlombaan Semaphore dan sebagainya," jelasnya. 

Sumber: