Roadshow Lomba Mewarnai, Giliran SDN 7 RL Disambangi CE

Roadshow Lomba Mewarnai, Giliran SDN 7 RL Disambangi CE

DOK/CE Pelaksanaan Lomba Mewarnai CE di MI Guppi 11 RL, kemarin 24 November 2022.--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Setelah sukses melaksanakan roadshow lomba mewarnai di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Guppi 11 Rejang Lebong, Jumat 25 November hari ini giliran SDN 7 Rejang Lebong yang beralamat di Kelurahan Batu Galing Kecamatan Curup Tengah disambangi Surat Kabar Harian (SKH) Curup Ekspress.

Adapun siswa yang berhasil mendapatkan juara pada kegiatan mewarnai tersebut yakni Yulia Fitri Guntara, Raihan Pramudya, Aiko, Putri Aliza , Nindia Putri Lestari , Diska Adelia Putri.

Kegiatan roadshow lomba mewarnai yang digelar hari ini bertepatan dengan hari guru Nasional (HGN) ke 77 yang mengambil tema

Serentak Berinovasi, Wujudkan Merdeka Belajar. Hal tersebut sebagaimana disampaikan oleh Ketua Pelaksana Roadshow mewarnai CE, Sari Apriyanti S Sos.

"Untuk kegiatan Roadshow mewarnai kali ini akan kami laksanakan di SDN 7 RL, besok (hari ini, red) yang beralamat di Jalan Batu Galing Kecamatan Curup Tengah," ujarnya.

Dikatakan Sari, bahwasanya dilaksanakan kegiatan Roadshow lomba mewarnai tersebut karena bertepatan dengan HGN tahun 2022 maka akan mengambil tema mengenai aktivitas belajar mengajar yang dilaksanakan oleh siswa dan guru.

"Untuk lomba mewarnai tersebut akan dilakukan para siswa dengan media koran CE, dengan tujuan untuk mengembangkan dan meningkatkan kreativitas siswa, dengan harapan lomba mewarnai ini bisa mengasah kemampuan siswa, sehingga timbullah kreativitasnya," ungkapnya.

BACA JUGA:Berstatus BMS, 6 Parpol Diberi Waktu 14 Masa Perbaikan

BACA JUGA:Sempat Viral Oknum Camat Mundur, Chandra: Kami Belum Terima Laporan

Sementara itu Kepala SDN 7 RL Tri Handayani MPd bahwa pihaknya sangat menyambut baik program roadshow lomba mewarnai CE tersebut dan pihaknya berharap  kegiatan roadshow ini bisa menjadi ajang menyalurkan bakat serta minat siswa di sekolah.

"Khusus untuk SDN 7 RL, jauh - jauh hari sudah kami sampaikan untuk mempersiapkan diri untuk mengikuti lomba tersebut, sebelumnya sudah kami beri arahan, bahkan untuk menyiapkan perlombaannya seperti pensil warna, Atk dan lain - lainnya. Insya Allah besok (hari ini, red) siswa tinggal mengikutinya," ujarnya.

Kepala SDN 7 RL berharap semoga kedepannya lebih banyak lagi program yang bisa dilaksanakan media CE untuk mendukung kegiatan - kegiatan di sekolahnya tersebut.

"Ya kegiatan ini tentunya sangat positif untuk sekolah kami karena dengan kegiatan ini para siswa  sekolah kami bisa mengasah bakat serta skill mereka. kami berharap kegiatan ini bisa berlanjutan. yang pastinya kami sangat mensupport penuh kegiatan ini," pungkasnya. 

Sumber: