Pangdam II Sriwijaya Disambut Adat RL

Pangdam II Sriwijaya Disambut Adat RL

HABIBI/CE Pangdam II Sriwijaya disambut secara adat di Rumdin Bupati Rejang Lebong, Jumat (2/12). Pangdam disambut langsung Bupati Drs H Syamsul Effendi MM beserta unsur Forkopimda. --

REJANG LEBONG,CURUP EKSPRESS.COM - Panglima Kodam II Sriwijaya, Mayjen TNI Hilman Hadi SIP MBA M Han pada Jumat 2 Desember 2022 melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Rejang Lebong. Menariknya dalam kunker tersebut, Pangdam dan rombongan disambut secara adat langsung oleh Bupati Drs H Syamsul Effendi MM, Wakil Bupati H Hendra Wahyudiansyah SH beserta unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Pendopo Pat Petulai Rumdin Bupati Rejang Lebong. 

BACA JUGA:Maling Motor, ABG Ikut US dari Jeruji Besi

BACA JUGA:Bolos Saat Jam Kerja, TPP Terancam Dipotong

Pantauan CE di lokasi, dalam sambutannya Pangdam mengatakan jika kunjungan dirinya ke Kabupaten Rejang Lebong baru pertama kali. Dalam kesempatan itu juga, Pangdam berharap sinergi TNI, Pemda dan unsur Forkopimda Kabupaten Rejang Lebong ke depan terus terjalin dengan baik.

"Dan saya berharap sinergitas yang telah baik ini, semakin baik lagi kedepannya," ujar Pangdam. 

Dalam kesempatan itu juga, Pangdam juga memaparkan satu program KASAD yakni Babinsa masuk dapur. Dimana prajurit TNI khususnya Babinsa harus tahu kondisi setiap masyarakat. 

BACA JUGA:15.825 Warga Belum Rekam KTP-el

BACA JUGA:Sekda: Assessment Dulu, Baru Lelang

"Ini dilakukan seluruh wilayah Indonesia, mulai dari Papua hingga dimanapun. Bukan hanya itu, tapi banyak program lain yang juga telah diprogramkan bapak KASAD. Oleh karena itu, kami berharap semua program dapat didukung seluruh pihak termasuk Pemda, Forkopimda dan masyarakat itu sendiri," sampai Pangdam. 

Sementara itu, Bupati dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Pangdam beserta rombongan. Dimana bupati juga menyampaikan jika stabilitas Kabupaten Rejang Lebong yang kondusif ini juga tidak terlepas dari peran serta dari TNI. 

BACA JUGA:SDN 58 RL, Saat Pembagian Raport Gelar P5

BACA JUGA:SDN 37 RL, Pembangunan Mushola Didukung Wali Murid

"Makanya pada kesempatan ini, kami mengucapkan terimakasih. Mengapa demikian? Kondusifitas di Kabupaten Rejang Lebong tidak terlepas dari peran TNI dan mewakili Pemkab Rejang Lebong, kami berharap sinergitas tetap terjalin dengan baik," katanya. 

Lanjut Bupati menyampaikan, jika baru-baru ini di Kabupaten Rejang Lebong telah dilaksanakan TNI Manunggal Masuk Desa (TNI) di Desa Air Lanang Kecamatan Curup Selatan. 

"Tentu program TNI, membantu kami (Pemkab Rejang Lebong, red) dalam percepatan pembangunan, begitupun dampaknya yang besar terhadap masyarakat," tandasnya. 

Sumber: