SDN 58 RL, Saat Pembagian Raport Gelar P5

SDN 58 RL,  Saat Pembagian Raport Gelar P5

Aziz/ CE Aktivitas Siswa SDN 58 RL sedang Berlatih tarian mempersiapkan penampilan Proyek P5.--

REJANG LEBONG,CURUP EKSPRESS.COM - Sekolah Dasar Negeri (SDN) 58 Rejang Lebong akan melaksanakan kegiatan Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) di sekolahnya. P5 tersebut akan dilakukan pada saat pembagian raport siswa semester ganjil tahun ajaran 2022/2023 pada 24 Desember mendatang.

Sesuai dengan Kalender pendidikan, dilaksanakan P5 tersebut berbarengan dengan pembagian raport siswa dikarenakan pihak sekolah mengharapkan kegiatan P5 yang dilaksanakan dalam bentuk pementasan dari kesenian budaya dan juga bazar P5 yang mengangkat tema Bhineka Tunggal Ika tersebut dapat dinikmati juga oleh seluruh wali murid yang hadir untuk mengambil raport siswanya.

BACA JUGA:SDN 37 RL, Pembangunan Mushola Didukung Wali Murid

BACA JUGA:Seragam Gratis Masih Tahap Pengerjaan

"Insyaallah kalau tidak ada halangan pelaksanaan P5 di sekolah kami akan dilaksanakan pada saat pembagian raport siswa yang dijadwalkan berdasarkan kalender pendidikan kabupaten Rejang Lebong pada 24 Desember mendatang," Ujar, Renda Turahma SPd yang merupakan guru kelas 1 SDN 58 RL, kepada wartawan pada kamis 1 Desember 2022 kemarin.

Dikatakannya bahwasanya jadwal tersebut sudah menjadi keputusan rapat pihaknya dalam mempersiapkan pelaksanaan projek P5 tersebut dengan pertimbangan kegiatan pelaksanaan projek P5 tersebut tidak menggunakan banyak waktu dan juga dapat disaksikan langsung oleh seluruh wali murid.

BACA JUGA:BPN: PTSL Tinggal Penerbitan SK

BACA JUGA:16 Balita Alami Kasus Stunting

"Kegiatan P5 tersebut akan diikuti oleh seluruh siswa dari masing - masing kelasnya, karena di sekolah kami hampir semua tingkatan kelas sudah menerapkan pembelajaran menggunakan kurikulum merdeka yang memang dituntut untuk melaksanakan projek P5," jelasnya.

Sementara itu Renda  Turahma yang akrab disapa Renda mengatakan, selain mengundang semua wali murid kegiatan tersebut nantinya juga akan melibatkan pihak luar diantaranya pengawas Sekolah Dasar dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Rejang Lebong.

BACA JUGA:Maling, 2 Warga Diciduk Polisi

BACA JUGA:292 ASN Raih Penghargaan Presiden

"Harapan kami semoga pelaksanaan projek P5 disekolah kami akan terlaksana dengan baik, dan bisa memberikan motivasi dan menjadi salah satu praktik baik kepada sekolah - sekolah lainnya," pungkasnya.

Sumber: