SDN 37 RL, Pembangunan Mushola Didukung Wali Murid

SDN 37 RL,  Pembangunan Mushola Didukung Wali Murid

Kondisi Perkembangan pembangunan Mushola SDN 37 RL.--

REJANG LEBONG,CURUP EKSPRESS.COM - Realisasi pembangunan Mushola di SDN 37 Rejang Lebong saat ini sudah mencapai 80 persen. Pembangunan yang anggaran awalnya hanya bersumber dari uang infaq siswa tersebut mendapatkan dukungan penuh dari wali murid dan masyarakat Desa Sumber Urip Kecamatan Selupu Rejang.

Sehingga bangunan tersebut bisa dipastikan akan selesai di bulan Desember ini. 

BACA JUGA:Seragam Gratis Masih Tahap Pengerjaan

BACA JUGA:8 OPD Dapat Penghargaan TPAKD Award 2022, Tito : Kepahiang Pantas Menjadi Contoh Bagi Kabupaten Lain

Melihat perkembangan pembangunan Mushola tersebut, pihak sekolah menargetkan  mushola tersebut sudah selesai sebelum pembagian raport siswa semester ganjil tahun ajaran 2022/2023. Hal ini sebagaimana yang disampaikan kepala SDN 37 RL Wahyuningsih MPd melalui ketua panitia pelaksana pembangunan  Mushola SDN 37 RL, Wasis Prihatin SPd kepada wartawan pada Kamis 1 Desember 2022 kemarin.

"Alhamdulillah pembangunan Mushola Sekolah kami sudah hampir selesai pekerjaannya, saat ini tinggal melakukan pemasangan pintu Mushola dan juga kaca jendela," ujarnya.

BACA JUGA:Penataan Aset dan Akses Tanah , Gugus Tugas Reforma Agraria Gelar Rakor

BACA JUGA:180 Calon Penerima BLT BBM Didiskualifikasi

Dikatakan Wasis sebelum mendapatkan bantuan dari sumbangan wali murid, pembangunan mushola di sekolahnya tersebut baru mencapai 65 persen pada Oktober lalu. Akan tetapi melihat perkembangan pembangunan mushola di sekolah tersebut yang masih belum selesaikan karena keterbatasan dana, akhirnya pihaknya mendapatkan desakan dari wali murid agar cepat menyelesaikannya.

"Saya sudah sampaikan kepada wali murid bahwasanya dana infak yang terkumpulkan tersebut belum bisa menyelesaikan pembangunan Mushola sekolah kami, akan tetapi melihat segala keterbatasan tersebut akhirnya wali murid melalui komite sekolah sepakat untuk melengkapinya," terangnya.

BACA JUGA:Hanya 283 Peserta Yang MS

BACA JUGA:16 Balita Alami Kasus Stunting

Wasis menyampaikan bahwasanya dana subangan dari wali murid tersebut, diperkirakan akan bisa menyelesaikan pembangunan mushola sekolah, yang saat ini sudah mencapai delapan puluh persen.

"Untuk saat ini bahan dan material untuk pemasangan pintu dan jendela kaca di mushola tersebut, saat ini sudah ada tinggal memasangnya saja, insya allah secepatnya selesai," ungkapnya.

Lebih jauh Wasis menyampaikan bahwasanya pihaknya sangat berterimakasih kepada wali murid dan juga seluruh masyarakat yang sangat mendukung pembangunan mushola di sekolahnya tersebut agar cepat selesai, dan pihaknya berharap supaya pembangunan Mushola di sekolahnya tersebut bisa cepat selesai sesuai dengan apa yang diharapkan.

BACA JUGA:Maling, 2 Warga Diciduk Polisi

BACA JUGA:Rp 18 Miliar Penyertaan Modal PDAM Kandas

" Harapan kami semoga pembangunan Mushola tersebut Cepat selesai, sehingga nantinya bisa mendukung pelaksanaan program keagamaan dan pelaksanaan ibadah di sekolah kami, dan juga bisa bermanfaat untuk semuanya," pungkasnya.

Sumber: