5 Organisasi Dapat Kucuran Hibah Rp 1 M

5 Organisasi  Dapat Kucuran Hibah Rp 1 M

ILUSTRASI/NET--

KEPAHIANG, CURUP EKSPRESS.COM  - Sebanyak 5 organisasi kepemudaan dan olah raga di Kabupaten Rejang Lebong memperoleh dana hibah sebesar Rp 1 miliar pada tahun 2023 mendatang. Diantaranya KNPI, KONI, Pramuka, GP Ansor dan Pemuda Muhammadiyah.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kepahiang, Teddy Adeba ST jika anggaran hibah tersebut dititipkan di OPD yang dipimpinnya. 

Ini setelah usulan hibah tersebut disetujui dalam pembahasan anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kepahiang tahun 2023 beberapa waktu yang lalu. 

BACA JUGA:Soal Penyertaan Modal Manajemen PDAM Lapang Dada

BACA JUGA:Pangdam II Sriwijaya Disambut Adat RL

"Tahun 2023 nanti, ada alokasi anggaran untuk hibah organisasi kepemudaan dan olahraga, yang dititipkan ke kami besarannya Rp 1 miliar," ucap Teddy. Dengan hibah yang dititipkan kepada OPD yang dipimpinnya tersebut,  secara otomatis proses pencariannya juga dilakukan oleh pihaknya.Dan selanjutnya disalurkan kepada sejumlah organisasi penerima tersebut.

"Ada 5 organisasi yang mendapatkan hibah tahun ini, KNPI, KONI, Pramuka, GP Ansor dan Pemuda Muhammadiyah," sebutnya.

Untuk proses pencairan dana tersebut. Dikatakan Teddy, bisa dilakukan jika ada pengajuan dari masing-masing organisasi tersebut.

BACA JUGA:Maling Motor, ABG Ikut US dari Jeruji Besi

BACA JUGA:Bolos Saat Jam Kerja, TPP Terancam Dipotong

Diketahui pada APBD Kepahiang tahun 2023 mendatang, DPRD Kepahiang telah mengalokasikan dana hiba sebesar  Rp 5 miliar anggaran yang disiapkan untuk hibah belasan organisasi di Kabupaten

Kepahiang. Diantaranya, MUI, Baznas, Pramuka, Fatayat NU, Muhammadiyah, PGRI, KNPI dan sejumlah organisasi lainnya.

Sumber: