Celengan Masjid Digasak Maling, Pelaku Terekam CCTV

Celengan Masjid Digasak Maling, Pelaku Terekam CCTV

DOK/CE Pelaku terekam CCTV.--

KEPAHIANG, CURUP EKSPRESS.COM - Pelaku kejahatan saat ini, sudah tidak lagi memilih siapa korbannya. Jika pada jauh sebelumnya pelaku tindak pidana pencurian sepeda motor (Curanmor) sudah berani untuk mencuri motor dinas milik Polisi. Terbaru pelaku kejahatan juga sudah menyasar tempat ibadah (Masjid)

Peristiwa ini terjadi Jumat 2 Desember 2022  dini hari, sekira pukul 02.12 WIB,  seorang terduga pelaku tindak pidana pencurian  terekam CCTV, berhasil  menguras isi celengan Masjid Al Hidayah Desa Permu Bawah Kecamatan Kepahiang.

BACA JUGA:Kader TPK Diminta Aktif, Atasi Stunting

BACA JUGA:5 Organisasi Dapat Kucuran Hibah Rp 1 M

Tidak tanggung-tanggung uang infak dari para jemaah yang ada dalam 2  celengan yang berada dalam masjid tersebut, habis dikuras terduga pelaku. Yang dalam rekaman CCTV yang sengaja dipasang Pemerintahan Desa Permu Bawah tidak jauh dari lokasi masjid tersebut terduga pelaku berjenis klamin laki-laki dengan menggunakan topi.

"Kalau berdasarkan rekaman CCTV, terduga pelaku 1 orang. Saat pertama kali masuk ke dalam masjid sekira pukul 02.12 WIB dan keluar masjid sekira pukul 02.46 WIB," ucap Ketua BKM Al Hidayah Permu Bawah H Jafri Wabap.

Dijelaskannya,  peristiwa itu baru diketahui saat pengurus masjid dan warga lain akan melaksanakan salat subuh berjemaah. Yang waktu itu melihat celengan yang sebelumnya tersimpan tidak jauh dari mimbar, sudah berpindah tempat dan uang yang ada dalam 2 celengan dalam masjid tersebut sudah tidak ada lagi. Dari situlah Pengurus Masjid meminta Kepala Desa Permu Bawah untuk melakukan pemeriksaan melalui CCTV yang terpasang tidak jauh dari masjid tersebut.

BACA JUGA:Soal Penyertaan Modal Manajemen PDAM Lapang Dada

BACA JUGA:Pangdam II Sriwijaya Disambut Adat RL

"Kalau nilainya kami tidak tahu berapa pastinya, karena sudah 2 Minggu ini memang celengan itu belum pernah dibuka," ujarnya.

Masih disampaikan Jufri, terduga pelaku berhasil masuk ke dalam masjid melalui pintu depan dengan tidak merusak kunci gembok. Keanehan lain, tambah Jufri, pelaku juga berhasil menguras isi dua celengan tersebut juga tanpa merusak kunci gembok yang terpasang di 2 celengen itu.

Namun sayang, permasalahan ini tidak dilaporkan kepada pihak yang berwajib. Dengan alasan agar menjadi pelajaran bagi pengurus dan juga warga Desa Permu Bawah yang lainnya.

BACA JUGA:Bolos Saat Jam Kerja, TPP Terancam Dipotong

"Sebenarnya kami tidak mau hal ini dibesar-besarkan, ke Polisi saja kami tidak lapor. Tapi setidaknya ini akan menjadi pelajaran kami (Pengurus, red) dan warga yang lain untuk selalu waspada," tukas Jufri.

Sumber: