Waspada Calo PPPK Berkeliaran

Waspada Calo PPPK Berkeliaran

ILUSTRASI/NET--

LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Lebong, mengingatkan kepada seluruh peserta seleksi penerimaan calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK),  waspada akan adanya colo yang mengiming-imingkan bisa membantu kelulusan peserta.

Sebagaimana disampaikan Sekretaris BKPSDM Lebong,  Beny Khodratullah keberadaan calo itu tidak menutup kemungkinan saat ini sudah ada yang berkeliaran untuk mencari mangsa.

"Untuk peserta seleksi PPPK khususnya formasi  tenaga kesehatan, kami minta untuk tidak terpedaya dengan adanya oknum-oknum calon yang menjanjikan bisa membantu kelulusan para peserta, karena seleksi PPPk khususnya untuk formasi Nakes ini, dilakukan sama dengan penerimaan CPNS, ada CAT dan seleksi lainnya," kata Beny.

BACA JUGA:Pemkab Lepas Keberangkatan 50 Jamaah Umroh Gratis

BACA JUGA:Pilkades Serentak Bulan Juni 2023

Untuk itu, Beny meminta, kepada para peserta jika ada yang meminta uang dengan mengiming-iming kelulusan agar dapat melapor, baik kepada BKPSDM maupun ke Polisian supaya oknum tersebut dapat ditindaklanjuti. Apalagi tidak ada intruksi atau perintah yang dikeluarkan bupati dan  Sekda untuk tidak ada kegiatan transaksional dalam penerimaan PPPK tahun ini.

"Perlu kami tegaskan bahwa tidak ada perintah dari kepala daerah maupun Sekda untuk meminta uang sebagai jaminan kelulusan PPPK. Karena perekrutan tersebut dilakukan secara murni sesuai dengan nilai dan kemampuan masing-masing peserta itu sendiri," tegasnya.

Ditambahkan Beny, untuk perekrutan PPPK tenaga guru dilaksanakan dengan metode observasi yakni penilaian dari berbagai Tim mulai dari kepala sekolah, guru senior, pengawas sekolah hingga Dikbud dan BKPSDM. Artinya kelulusan para peserta tergantung dengan kinerja, keaktifan, dan kualifikasi pendidikan masing-masing peserta selama menjadi tenaga honorer di sekolah tersebut.

BACA JUGA:Waspada Peningkatan Inflasi 2023, Sekda: OPD Harus Inovatif

BACA JUGA:Tidak Ikuti CAT, Calon Anggota PPK Otomatis Gugur

"Jadi untuk kelulusan peserta tenaga pendidikan, kami sampaikan tergantung dengan hasil observasi dan pembobotan observasi yang sudah kami sampaikan ke Panselnas. Dengan demikian tidak ada pihak-pihak lain yang dapat membantu kelulusan peserta apa lagi dengan adanya permintaan sejumlah uang," demikian Beny. 

Sumber: