Waspada Peningkatan Inflasi 2023, Sekda: OPD Harus Inovatif

Waspada Peningkatan Inflasi 2023, Sekda:  OPD Harus Inovatif

NICKO/CE Rakor pengendalian inflasi daerah yang dilaksanakan di Ruang Rapat Bupati RL.--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Memasuki tahun 2023 dan menjelang pelaksanaan hari-hari besar keagamaan seperti natal, tahun baru dan sebagainya.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong mulai mewaspadai terjadinya peningkatan inflasi di wilayah Kabupaten Rejang Lebong.

Sebagai salah satu upaya yang dilakukan, pada Selasa 6 Desember kemarin jajaran Pemkab Rejang Lebong bersama Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) bersama seluruh kepala OPD teknis terkait di Rejang Lebong melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) pengendalian inflasi daerah di Ruang Rapat Bupati Rejang Lebong yang dipimpin oleh Sekda Rejang Lebong Yusran Fauzi ST menggantikan Bupati Rejang Lebong Drs H Syamsul Effendi MM.

Disampaikan sekda, sebagai salah satu bentuk nyata untuk mewaspadai terjadinya peningkatan inflasi di Rejang Lebong menjelang Tahun 2023 mendatang.

BACA JUGA:Tidak Ikuti CAT, Calon Anggota PPK Otomatis Gugur

BACA JUGA:Jatah Pupuk Subsidi 10.588 Ton

Masing-masing OPD yang bersangkutan harus bisa lebih kreatif dan inovatif lagi dalam menjalankan perannya untuk mengendalikan inflasi yang terjadi.

"Saat ini angka inflasi kita masih stabil, masih diangka 5 persen. Untuk sampai akhir Tahun 2022 ini, kita harus bisa melakukan pengendalian inflasi secara maksimal. Mengingat banyak agenda penting yang akan dilaksanakan di Bulan Desember ini, seperti perayaan natal dan sebagainya. Untuk itu kita harus meningkatkan kewaspadaan agar tidak terjadi peningkatan inflasi," ujar sekda.

Pada momen tersebut sekda juga menambahkan, agar seluruh jajaran OPD terkait dapat bekerjasama untuk bergotong royong dan saling bahu membahu demi terwujudnya pengendalian inflasi yang stabil.

Karena pengendalian inflasi ini tidak akan bisa berjalan stabil, apabila tidak ada kerjasama secara baik dari seluruh OPD yang bersangkutan.

BACA JUGA:Lagi, Temuan Mayat Buat Heboh!

BACA JUGA:Oknum Kades Bantah Selingkuh

"Tentu kerjasama yang baik adalah hal yang paling penting yang harus diterapkan oleh seluruh OPD dalan melakukan pengendalian inflasi ini. Untuk itu kami mengharapkan, agar masing-masing OPD dapat bekerjasama dengan maksimal," ucap sekda.

Lebih lanjut sekda menegaskan, dalam pengendalian inflasi yang dilakukan. Diharapkan masing-masing OPD teknis yang bersangkutan juga dapat memastikan kebutuhan pokok dan pangan untuk masyarakat harus tercukupi.

Jadi dalam pengendalian inflasi yang dilakukan, harus dijalankan dengan stabil.

"Meskipun dalam waktu dekat ini banyak momen-momen besar yang akan dilaksanakan. Kami berharap TPID Rejang Lebong dapat memastikan bahan pokok dan pangan untuk masyarakat Rejang Lebong terpenuhi. Untuk itu perlu upaya dan kerja keras yang dilakukan oleh TPID, agar hal tersebut tetap dapat dikendalikan dan dikontrol dengan baik," singkat sekda. 

Sumber: