Tidak Ikuti CAT, Calon Anggota PPK Otomatis Gugur

Tidak Ikuti CAT, Calon Anggota PPK Otomatis Gugur

HABIBI/CE Pelaksanaan CAT calon anggota PPK di SMAN 1 Kabupaten Rejang Lebong, Selasa (6/12).--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Pelaksanaan Computer Assisted Test (CAT) calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilu 2024 di Kabupaten Rejang Lebong, Selasa 6 Desember kemarin digelar. 

Pantauan wartawan, pelaksanaan CAT tersebut dipusatkan di 7 SMA/SMK di Kabupaten Rejang Lebong. Dimana dari 586 orang yang memenuhi syarat (MS) untuk mengikuti CAT, diketahui ada 6 calon anggota PPK  yang tidak hadir. 

"Dari hasil monitoring kami, setidaknya ada 6 calon anggota PPK tidak hadir mengikuti CAT. Tentu tidak hadir, sama halnya tidak ada nilai yang otomatis langsung gugur," ujar Ketua KPU Kabupaten Rejang Lebong, Drs Restu S Wibowo.

Menurut Restu, untuk pelaksanaan CAT dari hasil monitoring pihaknya ke sekolah-sekolah tempat pelaksanaan CAT secara keseluruhan berjalan dengan lancar.

BACA JUGA:Jatah Pupuk Subsidi 10.588 Ton

BACA JUGA:Lagi, Temuan Mayat Buat Heboh!

Walaupun dalam pelaksanaannya sedikit mengalami kendala tapi tidak dengan waktu dan seluruh peserta dapat mengikutinya dengan baik. 

"Alhamdulillah, secara keseluruhan berjalan dengan lancar dan peserta dapat mengikuti CAT dengan baik," sampainya. 

Lanjut Restu, setelah proses pelaksanaan CAT ini tahapan selanjutnya adalah tahapan wawancara yang pelaksanaannya akan dilaksanakan pada tanggal 11 hingga 13 Desember mendatang.

Dimana dari hasil CAT ini, akan diambil 15 orang atau 3 kali kebutuhan dari setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Rejang Lebong.

BACA JUGA:Oknum Kades Bantah Selingkuh

BACA JUGA:Innalillahi, Hj Netty Gamal Tutup Usia

"15 orang dari hasil CAT inilah, yang nanti akan mengikuti proses wawancara yang akan kami gelar di KPU Kabupaten Rejang Lebong," katanya.

Sementara itu Sekretaris KPU Provinsi Bengkulu Kemas M Ajir disela-sela kegiatan monitoring, jika pelaksanaan seleksi tertulis melalui sistem CAT menjadi salah satu tahapan perekrutan PPK.

Dimana kelebihan dari CAT, hasilnya bisa dilihat ketika seluruh peserta selesai seleksi tertulis. 

"Dimana setelah peserta menyelesaikan CAT, hasilnya langsung bisa dilihat dan diumumkan oleh panitia ditempat tes masing-masing. Sementara untuk 15 besar nantinya, itu melalui pleno di KPU Rejang Lebong," pungkasnya. 

Sumber: