Soal Tol Bengkulu-Lubuklinggau, Gub Masih Optimis Berlanjut

Soal Tol Bengkulu-Lubuklinggau, Gub Masih Optimis Berlanjut

ILUSTRASI/NET--

KEPAHIANG, CURUPEKSPRESS.COM - Gubernur Bengkulu Dr Rohidin Mersyah MMA, masih merasa optimis jika ruas Jalan Tol Trans Sumatera yang menghubungkan Bengkulu-Lubuklinggau masih akan dilanjutkan pembangunannya.

Karena menurut gubernur, walau saat ini belum masuk pada prioritas untuk dilanjutkan pada tahun 2023, pembangunan Tol Bengkulu-Lubuklinggau, merupakan salah satu proyek strategis pemerintah pusat yang ada di Provinsi Bengkulu.

"Terlepas masuk skala prioritas atau tidak, saya tetap optimis Tol Bengkulu - Lubuklinggau akan diselesaikan, karena masalahnya, kalau tidak akan dilanjutkan kenapa harus dibangun dari ujung (Bengkulu, red) dan kenapa pembangunan sesi I Bengkulu - Taba Penanjung bisa diselesaikan," kata Gub saat mengunjungi Kabupaten Kepahiang saat memberikan bantuan program Pemprov Rabu 7 Agustus. 

BACA JUGA:Ngaku Baru 3 Bulan Pacaran, 8 Kali Bobok Bareng

BACA JUGA:Seragam Gratis Tiba Sebelum Puncak HGN

Persoalan saat ini belum bisa dilanjutkan tegas gubernur, harus dipahami karena kondisi keuangan negara yang saat ini memang dalam keadaan yang tidak terlalu baik, sehingga belum menjadi skala prioritas untuk dibangun pada tahun 2023.

"Jalan tol itu juga ada poros dan ada siripnya. Na kita Bengkulu masuk pada sirip, sehingga dengan keadaan keuangan yang ada saat ini sehingga Pemerintah Pusat menargetkan pembangunan yang porosnya dulu, tapi tidak akan pernah melepas yang siripnya," ujarnya.

Karena berbagai alasan itulah, gubernur tetap berkeyakinan dan merasa optimis Tol Trans Sumatera Bengkulu-Lubuklinggau akan tetap dilanjutkan walau untuk tidak dalam waktu dekat ini.

"Jadi kami tetap optimis Tol Bengkulu - Lubuklinggau akan tetap dilanjutkan hanya saja tinggal menunggu waktu kapan itu akan dilanjutkan," tukasnya.

BACA JUGA:Puncak HGN Ditunda, 18 Desember

BACA JUGA:Damian Arkenzo Pane, Juara 1 Lomba Pidato

Sekedar mengulas, pemerintah pusat dalam tahun 2023 mendatang telah menetapkan 8 ruas Jalan Tol Trans Sumatera yang menjadi prioritas untuk dilanjutkan pembangunannya. Dari 8 ruas tersebut tidak menyebutkan ruas jalan Tol Bengkulu- Lubuklinggau. Bahkan dikabarkan juga jika Tol Bengkulu - Lubuklinggau gagal dibangun karena berdasarkan kajian ekonomis Bengkulu belum layak untuk memiliki jalan tol. 

Sumber: