Seragam Gratis Tiba Sebelum Puncak HGN

Seragam Gratis Tiba Sebelum Puncak HGN

ILUSTRASI/NET--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Program pemberian seragam gratis kepada siswa baru tingkat SD dan SMP oleh Dinas Pendidikan dan kebudayaan (Dikbud) Rejang Lebong ditargetkan akan tiba sebelum pelaksanaan puncak peringatan Hari Guru Nasional yang dilaksanakan pada 21 Desember mendatang di GOR Curup.

Hal tersebut sebagaimana yang disampaikan oleh ketua pelaksana program seragam gratis Dikbud RL, Dedi Warsito SP kepada wartawan koran ini pada kamis 8 Desember kemarin.

"Insyaallah seluruh  seragam gratis tersebut akan tiba di kabupaten Rejang Lebong sebelum perayaan Puncak HGN yang akan dilaksanakan pada 21 Desember mendatang," ujar Dedi.

Dikatakan Dedi bahwasanya diperkirakan seluruh seragam gratis tersebut akan tiba pada tanggal 18 Desember mendatang di Kabupaten Rejang Lebong, dan pada 17 Desember seragam gratis tersebut diperkirakan sudah berada di Kota Lubuklinggau.

BACA JUGA:Puncak HGN Ditunda, 18 Desember

BACA JUGA:Damian Arkenzo Pane, Juara 1 Lomba Pidato

"Saat ini kami sedang mempersiapkan bagaimana mekanisme pembagian seragam gratis secara simbolis pada perayaan Puncak HGN tersebut, dan dalam waktu dekat kami akan melaksanakan rapat secara interen," jelasnya.

Dedi mengingatkan bahwasanya seragam gratis yang diberikan kepada masing - masing siswa tersebut diantaranya yakni untuk SD akan mendapatkan satu setel seragam putih merah, sedangkan untuk siswa baru SMP juga akan mendapatkan satu setel seragam putih biru.

Dan seragam gratis tersebut akan dilakukan pendistribusian nya per kecamatan masing - masing sebelum libur semester ganjil tahun ajaran 2022/2023 akan datang.

BACA JUGA:Ops Pekat Nala II Sita Ribuan BB, Amankan 6 Tsk

BACA JUGA:Pasca Bom Bunuh Diri, Polres RL dan Jajaran Perketat Pengamanan

"Kepada pihak sekolah SD maupun SMP yang akan segerah mendapatkan seragam gratis tersebut agar memberikannya kepada seluruh anak - anak yang membutuhkan, dan kami harapkan seragam gratis tersebut bisa terlaksana dengan baik sesuai dengan harapan dari kita semua, baik itu pihak Dikbud RL sebagai pelaksana maupun Pemerintah kabupaten Rejang lebong," pungkasnya.

Untuk diketahui jumlah keseluruhan siswa  penerima seragam gratis ini sebanyak 8.543 orang  siswa  dengan rincian  4.479 orang untuk siswa baru SD, dan juga sebanyak  4.064 orang siswa SMP di seluruh kabupaten RL.

Sumber: