DWP Dituntut Lebih Aktif, Sukseskan Pembangunan Daerah

DWP Dituntut Lebih Aktif, Sukseskan Pembangunan Daerah

NICKO/CE Ketua DWP RL saat menyerahkan tumpeng pertama kepada perwakilan pembina DW RL.--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-23, Senin 12 Desember kemarin Dharma Wanita Persatuan (DWP) Rejang Lebong melaksanakan perayaan sekaligus evaluasi yang dilaksanakan di Ruang Pola Pemda Rejang Lebong.

Dimana dalam kegiatan tersebut, Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong berharap agar DWP bisa berperan lebih aktif lagi guna mensukseskan pembangunan di wilayah Kabupaten Rejang Lebong.

Disampaikan Asisten II Setdakab Rejang Lebong Dr H Asli Samin SKep MKep yang hadir mewakili pembina DWP Rejang Lebong Yusran Fauzi ST agar di tahun 2023 mendatang, peran DWP bisa lebih aktif lagi untuk membantu pembangunan daerah dari semua sektor seperti peningkatan perekonomian, pendidikan, kesehatan, dan juga bidang lainnya.

"Sebelumnya kami Pemkab Rejang Lebong mengucapkan selamat atas HUT ke-23 DWP. Dimana dalam momen ini, sesuai dengan yang diintruksikan, diharapkan dengan bertambahnya umur DWP dapat menjadi lebih aktif lagi dalam menjalankan perannya untuk membantu pembangunan dan peningkatan di daerah dari semua sektor," ucap Asli.

BACA JUGA:Ini Dugaan Penyebab Tewasnya Karyawan Pabrik Tahu

BACA JUGA:SDN 2 Rejang Lebong, Gelar Pekan Prestasi Centre

Masih dikatakan Asli, melalui momentum tersebut dirinya juga mengatakan, agar program DWP kedepannya bisa lebih terarah lagi dibanding dengan tahun ini.

Karena banyak yang potensi yang dimiliki oleh DWP untuk membantu pembangunan di Kabupaten Rejang Lebong ini.

"Untuk program DWP di Tahun 2022, itu sudah cukup bagus. Namun akan lebih baik lagi agar DWP bisa lebih aktif lagi dalam mengemban perannya sebagai penyokong program-program yang sudah ditetapkan oleh masing-masing OPD. Untuk itu kami percaya, jika DWP di Tahun 2023 bisa lebih aktif lagi menjalankan perannya," sampai Asli.

Sementara itu Penasehat DWP Rejang Lebong Ny Hartini Syamsul SSos MSi menyampaikan, jika dirinya menganggap keberadaan dan peran DWP ini Sangat penting untuk proses pembangunan daerah dari semua bidang.

BACA JUGA:SDN 2 Rejang Lebong, Gelar Pekan Prestasi Centre

BACA JUGA:SMP Negeri 4 Rejang Lebong, Puncak P5 Diisi Bazar dan Pameran

Mengingat ibu-ibu yang tergabung dalam DWP adalah wanita-wanita cerdas yang memiliki potensi dan memiliki jiwa yang inovatif untuk memberikan yang terbaik bagi daerah.

"Saya yakin ibu-ibu DWP memiliki kecerdasan yang bisa menjadikan Rejang Lebong ini semakin baik lagi kedepannya. Untuk itu saya mengharapkan, agar DWP kedepannya bisa lebih aktif lagi dalam menjalankan perannya untuk membantu percepatan pembangunan di daerah," sampai Hartini.

Masih ditempat yang sama, disampaikan Ketua DWP Rejang Lebong Erma Yusran. Melalui masukan-masukan yang sifatnya membangun tersebut, pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan yang terbaik bagi pembangunan di Rejang Lebong.

BACA JUGA:Ideal Lebong Miliki 5.913 ASN, Hasil Anjab ABK Masih Kekurangan 2.500

BACA JUGA:Nasib Honorer Satpol PP Belum Jelas, Andrian: Tunggu Arahan Pusat

Dirinya juga mengungkapkan, kedepannya akan menjalankan semua program dan kegiatan DW ini secara optimal dan lebih terkoordinir lagi.

"Dari hasil evaluasi yang kami laksanakan kemarin, di tahun 2023 kami akan menjalankan program DWP lebih optimal lagi. Dimana kami juga akan aktif berperan langsung untuk mendukung dan membantu masing-masing OPD untuk membangun Kabupaten Rejang Lebong ini agar menjadi semakin lebih baik lagi kedepannya," tandas Erma. 

Sumber: