SDN 2 Rejang Lebong, Gelar Pekan Prestasi Centre

SDN 2 Rejang Lebong, Gelar Pekan Prestasi Centre

DOK/CE Kepala SDN 2 Rejang Lebong, Mega Eriani SPd MM saat membuka egiatan Expo Centre beberapa waktu lalu.--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM  - Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Rejang Lebong akan menggelar pekan prestasi Centre di sekolahnya pada Senin 12 sampai dengan Sabtu 17 Desember mendatang.

Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mencari bakat serta minat dari masing - masing siswa melalui ajang perlombaan sesuai dengan kelas dan tingkatannya.

Hal tersebut sebagaimana yang disampaikan kepala Sekolah SDN 2 RL, Mega Eriani SPd MM kepada wartawan koran ini pada Sabtu 10 Desember kemarin.

"Insyaallah pada besok Senin di sekolah kami akan dilaksanakan pekan center, untuk menyaring dan mencari bakat dari masing - masing siswa kami," ujarnya.

BACA JUGA:Pemkab Berencana Datangkan UAS

BACA JUGA:Waktu Tinggal 1 Pekan, 19 Desa Belum Ajukan DD Tahap III?

Dikatakan Kepsek, adapun perlombaan tersebut yang dilaksanakan di sekolahnya yaitu hafalan teks proklamasi dan teks sumpah pemuda yang akan dilaksanakan untuk kategori kelas rendah.

Selain itu juga akan dilaksanakan perlombaan Cerita bergambar, Puisi, Pidato,Volly Ball, serta Bakiak, yang akan dilaksanakan untuk siswa kategori kelas tinggi. 

"Beberapa cabang perlombaan yang kami laksanakan tersebut, sesuai dengan agenda tahunan yang dilaksanakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) bidang Pusat Prestasi Nasional (Perpusnas) dalam ajang FLS2N, O2SN, sehingga melalui perlombaan ini akan dapat menghasilkan bibit - bibit baru yang nantinya akan siap mengikuti beberapa event perlombaan, baik di tingkat Kabupaten, Provinsi, bahkan ke Pusat," jelasnya.

BACA JUGA:Dijerat UU Perlindungan Anak, Oknum Pimpinan Ponpes Terancam 15 Tahun Penjara

BACA JUGA:Angin 49 Km/Jam Hantam Curup dan Kepahiang, BMKG: Itu Hanya Angin Biasa

Lebih jauh Kepsek mengingatkan kepada seluruh siswanya agar mengikuti perlombaan tersebut dengan semaksimal mungkin, karena hasil dari masing - masing perlombaan tersebut nantinya akan di kembangkan pada tahun ajaran baru mendatang.

"Harapan kami, dengan dilaksanakan perlombaan ini kemampuan siswa akan muncul sesuai dengan bakat serta minatnya, dan kemampuan tersebut bisa kami kembangkan dan kami tingkatkan kembali, sehingga siswa tersebut siap mengikuti berbagai macam kompetensi," pungkasnya. 

Sumber: