Seragam Gratis Diserahkan Bupati, Dikbud Gelar Acara Simbolis

Seragam Gratis Diserahkan Bupati, Dikbud Gelar Acara Simbolis

ILUSTRASI/NET--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Dinas Pendidikan dan kebudayaan (Dikbud) Rejang Lebong merencanakan akan memberikan bantuan seragam gratis bagi siswa tingkat SD dan SMP pada momen puncak peringatan Hari Guru Nasional (HGN) tanggal 21 Desember mendatang. 

Dimana dalam penyaluran seragam gratis tersebut akan dilakukan secara  simbolis kepada siswa baru tingkat SD maupun SMP tahun ajaran 2022/2023 tersebut, oleh Bupati Rejang Lebong Drs H Syamsul Effendi MM.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Reza Pakhlevi SH melalui Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Dedi Warsito SP kepada wartawan pada rabu 13 Desember kemarin di kantor Dikbud RL.

"Insyaallah seluruh  seragam gratis tersebut akan tiba di kabupaten Rejang Lebong sebelum perayaan Puncak HGN yang akan dilaksanakan pada 21 Desember mendatang," ujar Dedi.

BACA JUGA:Pembunuhan Dilakukan Lebih 1 Orang, Keluarga Berharap Pelaku Segera Tertangkap

BACA JUGA:SDN 88 Rejang Lebong, Kepsek Merangkap jadi Wali Kelas

Dikatakan Dedi bahwasanya saat pihaknya menargetkan semua seragam gratis tersebut akan selesai tahapan pendistribusian kepada pihak sekolah sebelum habis tahun 2022.

"Untuk pendistribusian seram gratis tersebut akan kami lakukan di tiga titik yang ada di kabupaten RL yakni wilayah UPT PUT akan dilaksanakan di PUT, wilayah kecamatan Bermani Ulu dan Bermani Ulu Raya akan dilaksanakan di kecamatan Bermani Ulu, dan untuk sekolah yang berada wilayah perkotaan Kota Curup, dan Kecamatan Selupu Rejang akan dilaksanakan di kota Curup atau pun langsung di kantor Dinas Pendidikan," jelasnya.

BACA JUGA:Menteri Perdagangan Batal Kunjungi Lebong, Peresmian PTM Muara Aman Ditunda

BACA JUGA:Diskominfo Klaim RL Bebas Blank Spot

Dedi mengingatkan bahwasanya seragam gratis yang diberikan kepada 8.543 orang  siswa  dengan rincian  4.479 orang untuk siswa baru SD, dan juga sebanyak 4.064 orang siswa SMP di seluruh kabupaten RL tersebut yakni untuk SD akan mendapatkan satu setel seragam putih merah, sedangkan untuk siswa baru SMP juga akan mendapatkan satu setel seragam putih biru.

"Kepada sekolah mendapatkan seragam gratis tersebut agar memberikannya kepada seluruh anak - anak yang membutuhkan, dan kami harapkan seragam gratis tersebut bisa terlaksana dengan baik sesuai dengan harapan dari kita semua," pungkasnya. 

Sumber: