Peringati Hari Ibu, SMPIT KU Gelar Seminar Parenting

Peringati Hari Ibu, SMPIT KU Gelar Seminar Parenting

AZIS/CE Aktivitas di SMPIT KU setelah selesai penilaian akhir Semester.--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Pada peringatan hari ibu yang akan diperingati pada Kamis 22 Desember mendatang, Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) Khoiru Ummah Rejang Lebong akan menggelar seminar parenting untuk seluruh siswanya.

Seminar tersebut nantinya akan membahas materi mengenai pola asuh orang tua terhadap anak dan juga bagaimana menjadi anak yang berbakti terhadap orang tua.

Yang lebih menariknya kegiatan seminar parenting tersebut akan diisi oleh Dr Rini SS MSi yang merupakan salah seorang Dosen dari Kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Curup.

Selain itu juga pihak sekolah juga akan melibatkan orang tua/ wali siswa untuk menghadiri kegiatan tersebut.

Hal tersebut sebagaimana yang disampaikan oleh kepala SMPIT KU RL, Martono SPd melalui wakil kesiswaannya, Rendi Sepriansyah SPdI kepada wartawan.

BACA JUGA:Dinilai Tidak Bermanfaat, Tahun Depan Mess di Bandung Dilelang

BACA JUGA:Keris Beracun dan Jimat Ikut Diamankan, Dari Pemilik 7,5 Kg Ganja Kering

"Insyaallah pada momen peringatan hari ibu di tahun 2022 ini, kami akan melaksanakan kegiatan seminar parenting yang nantinya akan di ikuti oleh seluruh siswa yang juga akan didampingi oleh masing - masing orang tua/ wali," ujarnya.

Dikatakan Rendi, bahwa jumlah peserta yang akan mengikuti kegiatan tersebut nantinya diperkirakan kurang lebih sekitar 700 orang, sehingga pihaknya akan melaksanakan kegiatan tersebut menggunakan Aula Kampus IAIN Curup yang mempunyai kapasitas lebih dari seribu orang peserta.

"Untuk kegiatan seminar parenting tersebut, siswa dan juga orang tua/ wali akan diajarkan bagaimana pola asuh yang baik orang tua terhadap anaknya dan juga bagaimana menjadi anak yang berbakti terhadap orang tua," jelasnya.

Rendi berharap kegiatan tersebut bisa terlaksana dengan baik, dan seluruh siswa dan juga wali murid bisa antusias mengikutinya, karena di dalam kegiatan tersebut nantinya akan banyak ilmu baru yang akan didapatkan.

BACA JUGA:Meski Kantor Sementara, Camat SBI Diminta Tetap Berikan Pelayanan Maksimal

BACA JUGA:Terindikasi Anggota Parpol Lolos 5 Besar PPK

"Harapan kami semoga siswa bisa mengambil pelajaran apa yang sudah disampaikan melalui kegiatan tersebut, sehingga nantinya bisa mempengaruhi sikap, perilaku, serta norma anak kepada orang tuanya, dan begitu juga sebaliknya orang tua bisa membimbing dan mendidik anak anaknya supaya menjadi anak yang baik, sehingga bisa menjadi generasi emas sebagai calon penerus bangsa," pungkasnya. 

Sumber: