Dinilai Tidak Bermanfaat, Tahun Depan Mess di Bandung Dilelang

Dinilai Tidak Bermanfaat, Tahun Depan Mess di Bandung Dilelang

DOK/CE Mess Bandung yang berada di Jawa Barat.--

LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Kepala bidang (Kabid) Aset pada Badan Keuangan Daerah (BKD) Lebong Rizka Putra Utama SE MSi, memastikan jika tahun depan (2023) mes Pemkab Lebong yang ada di Kota Bandung Jawa Barat akan dilelang. 

Hal ini diketahui, jika saat ini Pemkab Lebong tengah menyiapkan kelengkapan administrasi terhadap keberadaan aset Pemkab Lebong yang ada di luar daerah tersebut.

"Kecil kemungkinan untuk dilakukan lelang tahun ini. Apa lagi KPKNL juga ada batas waktu. Biasanya instansi di kementerian pada bulan Desember off untuk membuat laporan ke kementerian. Jadi tahun ini fokus menyelesaikan surat menyurat sebagai kelengkapan administrasinya," kata Rizka.

Disebutkannya ada 4 sertipikat lahan dan banguan Mess Pemkab Lebong yang ada di Kota Bandung tersebut,  yang saat ini masih berproses di  BPN Bandung. 

BACA JUGA:BPBD Ingatkan Masyarakat Tingkatkan Kewaspadaan, Kemungkian Bencana Alam Hidrometeorologi

BACA JUGA:138 KPM Belum Cairkan PKH

Aset Pemkab Lebong yang ada di Bandung, yang rencana akan dilelang pada tahun 2023 mendatang, terdiri dari  lahan seluas 6.544 meter persegi yang di atasnya berdiri banguan  terbagi dalam 8 sertipikat.

Dari jumlah itu, hanya 4 sertipikat yang sudah  dikantongi. Sementara 4 sertipikat lainnya tidak dalam penguasaan Bidang Aset.

Sehingga harus dilakukan penerbitan ulang. Kemudian dilanjutkan dengan proses balik nama menjadi milik Pemkab Lebong.

"KPKNL baru bisa melaksanakan lelang jika lahan tersebut atas nama Pemkab Lebong. Maka salah satu syarat administrasinya harus dilengkapi. Saat ini masih terus berproses, " singkatnya.

BACA JUGA:Mess Pemda di Bandung Bakal Dijual, Nilainya Ditaksir Rp 10 M

BACA JUGA:Lelang Mess Bandung di Lebong Terkendala

Diketahui sebelumnya, Bupati Lebong, Kopli Ansori berencana akan melakukan lelang terhadap Mess milik Pemkab Lebong yang berada di Bandung Jawa Barat.

Kopli menilai aset tak bergerak itu saat ini tak lagi bermanfaat bagi warga Lebong.  Diketahui Mess Pemkab Lebong  itu dibangun pada era Bupati Dalhadi Umar.

Sumber: