Jelang Nataru, Stok Pangan Bulog Cukup

Jelang Nataru, Stok Pangan Bulog Cukup

DOK/CE Petugas Bulog saat menunjukkan produk pangan yang tersedia.--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Menjelang puncak Natal dan tahun baru (Nataru) yang hanya tinggal beberapa hari lagi, stok pangan di Perusahaan Umum (Perum) Bulog Kabupaten Rejang Lebong terpantau aman.

Demikian disampaikan Kepala Cabang (Kacab) Bulog Kabupaten Rejang Lebong, Ir Guslindawati kepada CE.

"Kondisi stok atau ketersediaan pangan di Bulog saat ini cukup dan aman," ucapnya.

Lebih lanjut dirinya merincikan, untuk stok beras di gudang saat ini berjumlah 185 ton. Dimana dalam waktu dekat ini akan kembali masuk ke gudang sebanyak 600 ton.

Kemudian untuk stok tepung terigu ada sebanyak 1.681 kilogram, gula pasir 13 ton, minyak goreng (Migor) 3.271 liter dan migor yang bakal masuk di bulan ini ada sebanyak 24.000 liter.

BACA JUGA:Polisi Intensifkan Pemeriksaan Belasan Saksi, Pembunuhan Karyawan Pabrik Tahu Karena Faktor Dendam

BACA JUGA:Anggaran Penanganan Stunting Nol!

"Bisa dilihat dari data tersebut kalau stoknya memang banyak dan melimpah," ujar Guslindawati.

Sementara itu dirinya menyampaikan, untuk stok daging beku sampai saat ini masih kosong alias tidak tersedia. Namun mengenai stok daging beku, pihaknya sudah berupaya mengusulkan kembali ke Kantor Wilayah (Kanwil) Provinsi Bengkulu untuk penambahan stok baru.

"Daging beku memang sudah cukup lama stoknya tidak ada. Itupun sudah kami lakukan pengusulan ke Kanwil, cuma informasi dari mereka belum ada kabar dari pusat kapan stok daging bakal masuk lagi ke daerah," tuturnya.

BACA JUGA:Terlibat Dugaan Kasus Cabul, Oknum Pimpinan Ponpes Terancam Dipecat dari ASN

BACA JUGA:Gagal Dapat Penyertaan Modal Rp 18 M, Perumda TBK Jemput Dana ke Pusat

Meski demikian dirinya menambahkan, stok pangan yang tersedia di gudang saat ini tidak hanya cukup untuk waktu yang singkat, melainkan untuk beberapa bulan ke depan.

"Artinya sampai awal tahun 2023 nanti pun masih bisa untuk mencukupi kebutuhan masyarakat di Kabupaten Rejang Lebong, Lebong dan Kepahiang," singkatnya.

Sumber: