Pendaftaran Seleksi PPPK Tenaga Teknis Dimulai

Pendaftaran Seleksi PPPK Tenaga Teknis Dimulai

DOK/CE Kepala BKPSDM RL M Andhy Afrianto SE--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Terhitung Rabu 21 Desember kemarin, pendaftaran seleksi PPPK teknis sudah mulai dibuka.

Sebagaimana disampaikan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Rejang Lebong M Andy Afrianto SE, pendaftaran untuk seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tenaga teknis tersebut akan dibuka sampai tanggal 6 Januari 2023 mendatang.

Sedangkan untuk seleksi administrasi, akan dilaksanakan sejak pendaftaran dibuka hingga tanggal 11 Januari 2023 nanti.

"Berdasarkan intruksi dari pihak Kemenpan RB RI, kemarin pendaftaran seleksi PPPK tenaga teknis sudah mulai kita buka. Untuk itu para honorer yang sudah memenuhi persyaratannya bis mulai melakuakn pendaftaran secara online," ujar Andhy.

BACA JUGA:Soal Izin RSUD RL, Akhirnya Kewajiban Pemkab RL Tuntas

BACA JUGA:4 Hari Tembus 500 Lebih Pendaftar, Seleksi PPS dengan Sistem CAT

Dikatakan Andhy, sesuai dengan ketentuan yang sudah ditetapkan, pendaftaran PPPK tenaga guru ini dibuka secara umum untuk para honorer di seluruh indonesia, dengan penempatan di wilayah Kabupaten Rejang Lebong.

Dimana kuota yang disediakan oleh pihak Kemenpan RB RI sebanyak 31 formasi.

"Dari usulan yang kita ajukan sejak awal, kuota PPPK tenaga teknis di Rejang Lebong hanya sebanyak 31 formasi. Untuk itu seleksi yang dilakukan akan dilaksanakan secara ketat," sampainya.

Selain itu Andhy juga menyampaikan, dikarenakan proses seleksi administrasi dilaksanakan sampai 11 Januari mendatang.

BACA JUGA:Antisipasi Krisis Guru di RL, Bupati Usulkan Penambahan Kuota PPPK Guru

BACA JUGA:Angka Kemiskinan Ditargetkan Turun 2.000 Jiwa, Ini Upaya Pemkab Rejang Lebong

Hasil dari seleksi pemberkasan akan diumumkan pada tanggal 12 Januari sampai dengan 15 Januari mendatang.

"Untuk pengumuman hasil seleksi itu sudah ditetapkan tanggal nya pada tanggal 12-15 Januari mendatang. Untuk itu bagi semua peserta yang sudah mempersiapkan semua pemberkasannya sesegera mungkin mendaftarkan dirinya. Karena waktu pendaftaran yang disediakan tidak begitu panjang, dan juga kita tidak tahu kapan server akan gangguan," singkatnya. 

Sumber: