Ratusan Personel Gabungan Amankan Nataru

Ratusan Personel Gabungan Amankan Nataru

HABIBI/CE Pengecekan personel yang akan bertugas dalam pengamanan natal dan tahun 2023--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Kepolisian Resor (Polres) Rejang Lebong menerjunkan ratusan personel gabungan untuk mengamankan perayaan natal dan tahun baru (Nataru).

Ini ditandai dengan gelar apel pasukan Ops Lilin Nala yang dilaksanakan di Lapangan Satya Haprabu Polres Rejang Lebong, Kamis 22 Desember. 

"Hari ini (kemarin, red) kami menggelar apel gelar pasukan, sekaligus menandakan kesiapsiagaan personel dalam pengamanan natal dan tahun baru," ujar Kapolres Rejang Lebong, AKBP Tonny Kurniawan SIK. 

Adapun personel gabungan yang disiap siagakan dalam pengamanan nataru ini, sebut Kapolres terdiri 84 personel dari berbagai satuan, ditambah personel TNI dan personel dari lintas instansi yang jumlahnya mencapai 150 personel. 

BACA JUGA:Penerima Beasiswa Prestasi

BACA JUGA:Dilepasliarkan Hewan Ternak Akan Dilelang

"Personel ini lah, yang nanti akan bertugas selama libur natal dan tahun baru. Yang kemudian dari personel-personel ini lah disebar di Pos pengamanan (Pospam) dan Pos pelayanan (Posyan) yang didirikan," sampai Kapolres. 

Untuk pospam, kata Kapolres ada 1 pos yang pihaknya dirikan di perbatasan Curup-Lubuklinggau Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Desa Tanjung Sanai 1 Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT).

Dimana pospam ini, merupakan Pospam gabungan Polres Rejang Lebong dengan Polres Lubuklinggau. Kemudian untuk Posyan ada di Pos Bang Mego, di tempat-tempat wisata seperti Danau Mas Harun Bastari (DMHB), Tebing Suban dan Suban Air Panas. 

BACA JUGA:Angka Kemiskinan Ditargetkan Turun 2.000 Jiwa, Ini Upaya Pemkab Rejang Lebong

BACA JUGA:15 Imam Masjid Terima Reward

"Dalam pelaksanaan ini, kami ingin memastikan jika selama pelaksanaan libur natal dan tahun baru berlangsung aman dan tertib," katanya. 

Sementara itu, sebut Kapolres pelaksanaan Ops Lilin Nala ini akan berlangsung mulai tanggal 23 Desember hingga 2 Januari atau dilaksanakan selama 11 hari. 

"Untuk pergeseran masukan mulai besok (hari ini, red). Artinya, mereka yang bertugas di pos harus sudah mulai masuk," pungkasnya. 

Sumber: