15 Imam Masjid Terima Reward

15 Imam Masjid Terima Reward

NICKO/CE Bupati saat menyerahkan reward kepada imam teladan di Ruang Pola Pemda Rejang Lebong.--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Setelah melakukan proses seleksi beberapa waktu lalu, Rabu 21 Desember bertempat di ruang pola Pemkab Rejang Lebong sebanyak 15 imam teladan terpilih di 15 kecamatan di Kabupaten Rejang Lebong menerima reward dari Pemkab Rejang Lebong. 

Disampaikan Bupati Rejang Lebong Drs H Syamsul Effendi MM, jika pemberian reward tersebut sebagai bentuk apresiasi dan juga janji bupati dan wabup agar para perangkat agama bisa lebih semangat lagi dalam menjalankan kinerjanya, untuk membantu membantu mewujudkan Kabupaten Rejang Lebong menjadi kabupaten religius.

"Sebenarnya tanpa diberikan reward, saya yakin para perangkat agama maupun para imam masjid ini akan tetap menjalankan tugasnya sebagaimana mestinya. Namun untuk memberikan semangat kepada para perangkat agama, kami akan menyediakan reward setiap tahunnya untuk para perangkat agama di Rejang Lebong meskipun nominalnya tidak besar," sampai bupati.

BACA JUGA:RL Dapat 2 Penghargaan Kemendikbudristek

BACA JUGA:Bansos Di Stop, Bagaimana Nasib 17.735 KPM?

Dikatakan bupati, melalui program pemberian reward yang dijalankan ini juga dirinya mengharapkan semua perangkat agama di Rejang Lebong ini dapat terpacu untuk berlomba-lomba mengejar kebaikan dengan menjadi perangkat agama yang teladan.

"Inshaa Allah sesuai dengan janji kami, kami akan terus menjalankan pemberian reward untuk perangkat agama ini setiap tahunnya," ucap bupati.

Lebih lanjut bupati juga menyampaikan, selain untuk perangkat masjid dirinya juga mengagendakan pemberian reward untuk para perangkat musala di Rejang Lebong.

Dengan catatan musala yang bersangkutan sudah terdaftar di Kemenag rejang Lebong.

"Tahun ini pemberian reward untuk imam masjid yang teladan. Jadi tidak menutup kemungkinan kedepannya kami akan mengaggarkan pemberian reward untuk imam masjid di mushola, para khatib, dan juga perangkat agama lainnya," sampai bupati.

BACA JUGA:Sepanjang 2022, 794 Unit Rumah Terdampak Bencana

BACA JUGA:Pasha Ungu Bius Ribuan Penonton, Malam Puncak HUT ke 19 Kabupaten Lebong

Sementara itu Kabag Kesra Setdakab Rejang Lebong Herwin Wijaya Kusuma MPdI, untuk reward yang diberikan kepada imam teladan saat ini memang jumlahnya tidak besar.

Dimana masing-masing imam teladan diberikan uang pembinaan sebesar Rp 2 juta per orang. Namun dirinya menerangkan, seiring jalannya waktu dengan anggaran yang akan diajukan kedepannya.

Ada kemungkinan uang pembinaan untuk pemberian reward akan ditingkatkan lagi sesuai dengan anggaran yang tersedia.

"Kamii berharap, dengan diberikannya reward kepada para iamam teladan. Dapat memotifasi para imam lainnya maupun perangkat agama lainnya di Rejang Lebong ini untuk berlomba-lomba dalam mengejar kebaikan," tutup Herwin. 

Sumber: